Pimpinan Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov, TNI, dan Polri dalam Penurunan Covid-19 di Jatim

Pimpinan Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov, TNI, dan Polri dalam Penurunan Covid-19 di Jatim Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengikuti rapat koordinasi dan pengarahan Presiden Joko Widodo pasca Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemprov Jawa Timur menekan jumlah kasus positif Covid-19 selama lebaran mendapat pujian dari pemerintah pusat karena masuk dalam katagori hijau untuk tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, usai mengikuti acara rapat koordinasi dan pengarahan pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda, dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/5/2021).

Sahat menyampaikan apresiasi atas upaya Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mampu bersinergi dengan seluruh bupati dan wali kota di Jatim dalam penanganan Covid-19 di masa Lebaran 1442 H.

"Dari data yang tadi disebutkan pada kasus Covid-19 aktif di Jatim saat lebaran ini merupakan yang terendah dari 3 provinsi besar di Pulau Jawa yaitu 1.648, sedangkan Jawa Tengah 7.277 kasus, DKI Jakarta 7.792 kasus, dan Jawa Barat dengan 29.104 kasus aktif. Kita termasuk kasus Covid-19 aktif terendah dari Provinsi besar lainnya di Pulau Jawa," kata politikus Golkar Jatim ini.

Atas nama Pimpinan DPRD Provinsi Jatim, Sahat menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan soliditas TNI-Polri juga mengapresiasi atas support Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto dan Irjen Nico Afinta yang telah maksimal menggerakkan seluruh jajaran mulai dandim dan kapolres se-Jatim untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai yang diatur pada Perda 02/ thn 2020 yang terbukti sangat efektif.

"Kita semua bersyukur Jawa Timur mampu menjaga tren positif ini sehingga kita ada pada zona yang baik-baik saja. Dan ini adalah sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, dan jajaran dengan para kepala daerah di Jawa Timur pasca pilkada serentak lalu," lanjut politkusi 3 periode di DPRD Jatim ini.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO