Kamis, 29 Juli 2021 15:54

Pimpinan Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov, TNI, dan Polri dalam Penurunan Covid-19 di Jatim

Selasa, 18 Mei 2021 20:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Pimpinan Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov, TNI, dan Polri dalam Penurunan Covid-19 di Jatim
Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengikuti rapat koordinasi dan pengarahan Presiden Joko Widodo pasca Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemprov Jawa Timur menekan jumlah kasus positif Covid-19 selama lebaran mendapat pujian dari pemerintah pusat karena masuk dalam katagori hijau untuk tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, usai mengikuti acara rapat koordinasi dan pengarahan Presiden Joko Widodo pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda, dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/5/2021).

Sahat menyampaikan apresiasi atas upaya Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mampu bersinergi dengan seluruh bupati dan wali kota di Jatim dalam penanganan Covid-19 di masa Lebaran 1442 H.

"Dari data yang tadi disebutkan pada kasus Covid-19 aktif di Jatim saat lebaran ini merupakan yang terendah dari 3 provinsi besar di Pulau Jawa yaitu 1.648, sedangkan Jawa Tengah 7.277 kasus, DKI Jakarta 7.792 kasus, dan Jawa Barat dengan 29.104 kasus aktif. Kita termasuk kasus Covid-19 aktif terendah dari Provinsi besar lainnya di Pulau Jawa," kata politikus Golkar Jatim ini.

BACA JUGA : 

Simpang Siur Info Syarat Vaksin untuk Bansos, Wagub Emil Terjun ke Lokasi Penyaluran

Kapolda Jatim dan Pangdam Cek PPKM Level IV di Gresik

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Pimpin Pembukaan Diktuk Bintara di SPN Mojokerto, Kapolda Jatim Tekankan Amanat Kalemdiklat Polri

Atas nama Pimpinan DPRD Provinsi Jatim, Sahat menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan soliditas TNI-Polri juga mengapresiasi atas support Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta yang telah maksimal menggerakkan seluruh jajaran mulai dandim dan kapolres se-Jatim untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai yang diatur pada Perda 02/ thn 2020 yang terbukti sangat efektif.

"Kita semua bersyukur Jawa Timur mampu menjaga tren positif ini sehingga kita ada pada zona yang baik-baik saja. Dan ini adalah sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, dan jajaran dengan para kepala daerah di Jawa Timur pasca pilkada serentak lalu," lanjut politkusi 3 periode di DPRD Jatim ini.

Dengan sinergi yang positif dan produktif itu, Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim ini yakin Gubernur Khofifah akan mampu membangun masyarakat Jawa Timur yang sejahtera ke depannya.

"Tentu ini sebuah capaian yang bagus. Saya yakin ke depan Gubernur Khofifah dan para kepala daerah ini akan mampu mengatasi Covid-19, dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim," ucap Sahat optimis.

Sementara itu, acara rapat koordinasi dan pengarahan Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting di Gedung Negara Grahadi ini juga dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Acara dibuka dengan laporan Mendagri Tito Karnavian, dilanjutkan pengarahan Presiden Jokowi, juga dihadiri Wapres Makruf Amin, Menko Perekonomian Airlangga, dan diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mewanti-wanti agar semua tetap waspasa dan konsisten dalam menekan angka positif Covid-19.

“Ini harus ada konsistensi, kita harus memiliki ketahanan seperti yang disampaikan Mendagri. Karena hal ini tidak bisa diselesaikan hanya beberapa bulan saja,” pesan Joko Widodo. (mdr/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...