Berniat Liburan, Dua Pelajar di Tuban Tewas Tenggelam di Pemandian

Berniat Liburan, Dua Pelajar di Tuban Tewas Tenggelam di Pemandian Proses evakuasi korban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa remaja asal Kecamatan Tambakboyo, Nova (14) dan Faril (14). Kedua pemuda yang masih duduk di bangku sekolah itu tewas tenggelam di Pemandian Sumber Air Silowo Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten , Selasa (18/5/2021).

"Kondisi korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Kasatreskrim Polres AKP M. Adhi Makayasa saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Adhi menjelaskan, awalnya kedua korban bersama dua orang teman lainnya mengunjungi Pemandian Silowo untuk berlibur. Setibanya di lokasi, kedua korban berenang dan dua orang lainnya berada di atas.

Namun, sesaat kemudian, salah satu teman korban sudah tidak melihat keberadaan korban di sana. Melihat rekannya sudah tidak terlihat di area pemandian, temannya langsung mencari korban di sekitar lokasi, sedangkan salah satu teman korban lainnya mencari di luar area pemandian dan bertemu dengan warga sekitar.

Mereka kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk mencari keberadaan korban. "Saat ditemukan, korban berada di dasar sungai. Dengan dibantu warga sekitar korban berhasil dievakuasi ke permukaan," imbuhnya.

"Korban kami bawa ke RSUD dr. R. Koesma untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," tuturnya.

Sementara informasi dari pemilik pemandian, lokasi pemandian itu sudah lama tidak beroperasi dan ditutup. Kedua korban memasuki lokasi pemandian tanpa izin pengelola.

"Lokasi wisata itu sudah ditutup pihak pengelola setahun yang lalu," tukasnya.

Adapun untuk menghindari kejadian serupa kembali terulang, di sekitar lokasi pemandian telah dipasang police line. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO