Kamis, 29 Juli 2021 10:35

Kebakaran Kantor DLHK Sidoarjo Gegerkan Pegawai di Hari Pertama Kerja

Senin, 17 Mei 2021 17:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Kebakaran Kantor DLHK Sidoarjo Gegerkan Pegawai di Hari Pertama Kerja
Para pegawai DLHK Sidoarjo tampak berhamburan keluar saat mengetahui kantornya terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hari pertama masuk kerja, para pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo dikagetkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor mereka, Senin (17/5/2021).

Kebakaran terjadi di lantai dua kantor pemerintahan yang berada di Jalan Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo itu pertama diketahui sekira pukul 08.00 WIB. "Yang terbakar aula di lantai dua," kata Kapolsek Buduran Kompol Samirin.

Pertama yang melihat peristiwa itu adalah pegawai yang berkantor di ruang sebelah aula. Melihat ada asap tebal mengepul dan ada api, dia langsung berteriak memberitahukan pegawai lainnya.

Semua langsung berhamburan keluar ruangan. Mereka juga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dan tak lama berselang, mobil PMK tiba di lokasi.

BACA JUGA : 

Gebyar Vaksinasi Polsek Buduran Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Korsleting Listrik, Pabrik di Krian Sidoarjo Ludes Terbakar

Ngecat Tembok Pakai Campuran Spiritus, Ruko di Sidoarjo Ludes Terbakar, Dua Orang Luka

Ngatain Petugas Damkar Telat Melakukan Pemadaman, Warga Sidoarjo Minta Maaf

Tiga unit mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan api. Termasuk mobil tangki air milik DLHK juga ikut membantu pemadaman. "Sekira pukul 09.00 WIB, api berhasil dipadamkan," lanjut Kompol Samirin.

Dalam proses pemadaman, seorang petugas PMK mengalami luka ringan. Luka itu akibat dia berusaha memecah kaca jendela menggunakan siku tangannya. Kaca jendela pecah dan asap bisa keluar, tapi si petugas harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Polisi yang mendapat laporan juga datang ke lokasi. Setelah pemadaman selesai, petugas melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Beberapa barang bukti sudah diamankan petugas, sejumlah saksi juga dimintai keterangan untuk memastikan penyebab kebakaran," urai Samirin.

(Di lokasi kebakaran lantai dua Kantor DLHK Sidoarjo tampak hangus usai dilalap api)

Di lokasi kejadian, ruang rapat di lantai dua itu hangus. Semua isinya terbakar seperti meja, kursi, proyektor, plafon, dan sejumlah barang lain yang ada di dalam ruangan.

"Di sebelah aula ada ruang arsip. Untungnya tidak ikut terbakar, sehingga berbagai dokumen di ruang arsip itu selamat. Yang terbakar hanya barang-barang di dalam aula," kata Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan.

Kendati demikian, aktivitas kantor DLHK di hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri pun terganggu. Apalagi, semua aliran listrik harus dimatikan akibat kebakaran tersebut. (cat/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...