Hasil Penyekatan, Kapolda Jatim: 21 Orang Reaktif dan Positif, 43.665 Kendaraan Harus Putar Balik

Hasil Penyekatan, Kapolda Jatim: 21 Orang Reaktif dan Positif, 43.665 Kendaraan Harus Putar Balik Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Arfinta saat melakukan kunjungan di tempat wisata Pasuruan, Sabtu (15/5/2021). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Jawa Timur mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru dengan berbagai cara. Mulai sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat vital, hingga penyekatan jalur mudik telah dilakukan.

Namun semua itu perlu dukungan dari masyarakat dalam penerapan pelaksanaannya, sehingga masyarakat terhindar dari virus-virus yang mematikan itu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Arfinta mengimbau agar pengelola tempat wisata tetap menerapkan prokes ketat kepada pengunjung, dan pengunjung tempat wisata juga harus mematuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pengelola.

"Masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat tersebut, tetap menggunakan masker, kemudian mematuhi apa yang sudah ditetapkan pengelola," tandas Kapolda Jatim didampingi Pangdam V Brawijaya saat melakukan kunjungan di tempat wisata Pasuruan, Sabtu (15/5/2021).

"Lalu bagi petugas yang sedang melaksanakan kewajibannya, sediakan sarana prasarana, seperti thermo gun, tempat cuci tangan, dan berkoordinasi dengan satgas, apabila ditemukan orang yang suhu badannya naik, supaya dilakukan tindak lanjut. Apabila nanti dites dan ternyata reaktif bisa ditindaklanjuti ke rumah sakit yang sudah dirujuk," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...