Hari Pertama Idul Fitri, Forkopimda Jatim Pantau Prokes di Pusat Perbelanjaan

Hari Pertama Idul Fitri, Forkopimda Jatim Pantau Prokes di Pusat Perbelanjaan Sekdaprov Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Asisten Manager Tunjungan Plaza.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pusat perbelanjaan (TP) Surabaya, Kamis (13/5/2021) siang. Di antaranya Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, serta sejumlah pejabat utama Polda Jatim.

Selain itu, hadir juga dalam giat tersebut, Kapolrestabes Surabaya, Wakapolrestabes, dan Asisten Manager .

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, bahwa peninjauan ini dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. Yang dilakukan oleh manajemen pusat perbelanjaan bersama personil TNI, Polri, dan Pemprov Jatim di hari raya Idul Fitri 1442 H," jelas kapolda, Kamis (13/5/2021) siang.

Ditambahkan kapolda, kegiatan pengecekan tidak hanya terfokus pada pusat perbelanjaan, namun juga tempat ibadah, tempat wisata, termasuk wisata religi. Kegiatan berkunjung ke tempat saudara dan lokasi lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga tak luput dari pengecekan.

"Hasil pelaksanaan pengecekan, yaitu pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari wajib masker, pengecekan suhu hingga pembatasan jumlah pengunjung yang disesuaikam dengan anjuran pemerintah," pungkas . (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO