Kamis, 29 Juli 2021 10:51

Salon dan Gudang Dekorasi di Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar

Rabu, 12 Mei 2021 02:32 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Hendro Suhartono
Salon dan Gudang Dekorasi di Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar
Petugas damkar saat melakukan pembasahan di puing-puing bekas kebakaran.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebuah salon dan gudang dekorasi di Jalan Ki Ageng Kebo Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, terbakar, Selasa (11/5) sore. Pantauan BANGSAONLINE.com, 90 persen bangunan beserta isinya ludes dilalap api.

Empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistyanto menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kabakaran tersebut sekira pukul 15.30 WIB. 

"Lumayan banyak yang kita turunkan, sekitar 16.000 ribu liter diterjunkan karena isi gedung sudah terbakar," jelas Anang.

BACA JUGA : 

Polres Madiun Kota Bersama Forkopimda Lanjutkan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Wali Kota Madiun Berangkatkan 3 Truk Bantuan Sembako

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Madiun Kota Borong Dagangan Sekaligus Bagikan Sembako

1.000 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Kota Madiun Terdampak PPKM Darurat

"Kita sempat kesulitan masuk karena jalan sempit, serta banyak parkir kendaraan warga yang mendekat," tambahnya.

Dengan SOP pemadam kebakaran yang harus cepat, ia berharap ke depan masyarakat bisa mendukung petugas damkar yang sedang bertugas dengan memberikan akses dan mendahulukan kendaraan damkar.

Adapun hasil pemeriksaan sementara, tambah Anang, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik lantaran ada kabel listrik yang putus.

Sementara Fauzi, pengelola salon dan dekorasi tersebut menjelaskan, kebakaran ini bermula ketika karyawannya selesai memasukkan barang-barang dekor ke dalam gudang.

"Kemudian istirahat, tahu-tahu sudah terbakar. Untuk perkiraan kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp2,5 miliar," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dekor yang terbakar tersebut sudah dipesan oleh seseorang dan rencananya besok akan mulai dipasang. (dro/tim)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...