Kamis, 29 Juli 2021 09:29

Kolaborasi dengan Baznas, KWG Bagi Zakat Kepada Warga Kurang Beruntung

Selasa, 11 Mei 2021 14:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kolaborasi dengan Baznas, KWG Bagi Zakat Kepada Warga Kurang Beruntung
Ketua KWG M. Syuhud Almanfuluty (kanan) saat membagikan zakat kepada warga kurang beruntung. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan zakat kepada warga kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat 08B, Gresik, Selasa (11/5/2021).

Sedikitnya, ada 70 sak beras masing-masing beriskan 5 kg yang dibagikan KWG dan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan. Antara lain kepada penjual kopi, sol sepatu, abang becak, janda, yatim, juru parkir, dan petugas kebersihan.

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemberian zakat ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang beruntung menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Sebab, sejak adanya pandemi Covid-19, banyak ekonomi masyarakat menjadi terpuruk. Sehingga, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. "Semoga bantuan ini bermanfaat," harapnya.

Pemberian bantuan zakat, lanjut Syuhud, juga dimasudkan untuk membantu masyarakat yang tak bisa mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H lantaran adanya larangan dari pemerintah untuk untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19.

BACA JUGA : 

Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Donasi ke Posko Darurat Gresik Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat Terus Berdatangan

Launching Posko Darurat di Kecamatan Kebomas, Bupati Gus Yani Ajak Bareng-bareng Atasi Pandemi Covid

Posko Darurat Pemkab Gresik Mulai Distribusikan Bantuan ke Warga Isoman di Kecamatan

Ia berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu. "Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal  ekonomi masyarakat kembali pulih, dan bangsa Indonesia kembali bangkit," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Gresik, Zainal Abidin mendukung penuh kolaborasi Baznas dan KWG dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih, saat ini masyarakat dihadapkan dalam kondisi sulit dampak pandemi Covid-19.

"Semoga kolaborasi ini bisa dipertahankan. Ke depan bisa ditingkatkan untuk kebaikan masyarakat, dan kemajuan Kabupaten Gresik," harapnya.

Zainal juga mengapresiasi KWG yang selama ini memiliki misi sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. "Semoga KWG makin besar, dan makin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...