Kamis, 24 Juni 2021 19:09

Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi

Minggu, 09 Mei 2021 22:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi
Forkopimda Jatim saat melakukan kunjungan di Exit Tol Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi pejabat utama Polda Jatim, Sabtu (08/05) siang, melakukan pengecekan posko check point penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Exit Tol Ngawi.

Rombongan Forkopimda Jatim itu melakukan pengecekan secara langsung kepada masyarakat yang melakukan mudik dengan memeriksa surat-surat dari perusahaan maupun surat bebas Covid-19.

"Melaksanakan pengecekan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini. Di mana mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dilakukan penyekatan, sementara personel yang terlibat yakni gabungan dari TNI, Polri dan Pemda," kata Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (8/5/2021) siang.

Dalam hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya melihat masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya dalam memenuhi administrasi. Yaitu membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan membawa surat tugas dari instansi atau perusahaannya masing-masing.

BACA JUGA : 

Gubernur Khofifah Buka Opsi PTM Terbatas, Aktivis Pendidikan Sambut Positif

​Forkopimda Rakor di Makodam: Merangkul Relawan Melawan Covid-19 di Bangkalan

Tinjau Vaksinasi Massal Grab Indonesia, Gubernur Khofifah Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka

"Ada lima hal yang sudah saya diskusikan bersama Ibu Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Pertama terkait sholat id, tempat wisata, daerah religi, kunjungan sanak saudara dan daerah wisata religi," ujar Nico.

(Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta sedang melakukan pangecekan surat-surat pemudik)

Ditambahkan Nico, bahwa setelah melaksanakan lebaran nanti, akan dilaksanakan tradisi "kupatan". Ia berharap seluruh masyarakat yang melaksanakan tradisi tersebut bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. "Harapannya, pasca pelaksanaan mudik Covid-19 agar tidak kembali naik," harap Nico.

Adapun puncak arus mudik lebaran pada tahun ini diprediksi pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kemarin. Sebab mulai hari ini, di hari ketiga, arus mudik lebaran mengalami penurunan 40-50 persen.

"Diperkirakan akan kembali naik setelah tanggal 17 Mei 2021 setelah lebaran, di mana masyarakat melakukan arus balik," pungkasnya. (nal/ian)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...