Senin, 10 Mei 2021 14:06

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri

Rabu, 05 Mei 2021 16:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri
Jaringan Indosat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, pemerintah meniadakan mudik lebaran untuk menekan angka positif Covid-19. Untuk itu, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G video dalam memudahkan masyarakat tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, secara konsisten mengembangkan kualitas dan kapasitas jaringan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Sebab, sebagian besar masyarakat masih melakukan aktivitas bekerja dan bersekolah dari rumah, terlebih saat menjelang lebaran.

"Dalam satu tahun terakhir, traffic data tercatat naik sekitar 50 persen di kuartal pertama 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50 persen," katanya, Rabu (5/4/2021).

Berbekal pengalaman Ramadan dan lebaran tahun sebelumnya, Indosat melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan traffic tertinggi selama lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

BACA JUGA : 

Smartfren Gokil Max Hadir dengan Kuota Besar

Pakai Smartfren GOKIL MAX Terbaru, Nikmati Harga Paling Gokil dan Kuota Data Terbesar di Kotamu

Jelang Lebaran, Smartfren Optimalkan Jaringan dan Berikan Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed

Bundling Smartfren dan Realme C21 Buka Peluang Baru bagi Pelanggan

Terbukti di awal Ramadan kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6 persen di tengah kenaikan traffic data sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Sementara itu, kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik, sehingga pelanggan tetap bisa berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan traffic khususnya data, yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di lebaran nanti.

Menghadapi kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang terus meningkat, tahun ini Indosat telah membangun jaringan 4G berkualitas video dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan. Lebih dari 50 persen rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun di kuartal pertama.

Tidak hanya itu saja, lebih dari 32 persen rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33 persen rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan command center sejak H-4 lebaran," pungkasnya. (diy/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...