Bersama Melvin Tenggara, Wali Kota Eri Ajak Pengusaha Muda Nikmati Kuliner UMKM Surabaya

Bersama Melvin Tenggara, Wali Kota Eri Ajak Pengusaha Muda Nikmati Kuliner UMKM Surabaya Wali Kota Eri Cahyadi dan Melvin Tenggara. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Melvin Tenggara, seorang pengusaha muda asal Surabaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menaiki mobil sport Lamborghini miliknya. Dia sengaja menyiapkan semua itu menuju Sentra Wisata Kuliner (SWK) Wiyung dari Balai Kota Surabaya.

"Jantungku sport (berdebar) mau copot beneran. Kecepatannya tidak jauh dari 60-70 (kilometer), tapi rasanya beda, karena suaranya keras. Jadi, jantung rasanya mau copot (lepas)," begitu kata pertama yang diucapkan Wali Kota Eri usai keluar dari mobil saat tiba di SWK Wiyung Kota Surabaya, Senin (3/5/2021) petang.

Meski sempat menjajal mobil sport, namun bagi Wali Kota Eri, naik mobil dinas (mobdin) lebih nyaman. Itu lantaran dia mengaku tak sanggup jika membeli mobil sport tersebut karena harganya yang terbilang mahal.

"Tapi memang kalau buat saya gimana-gimana enak naik mobil Innova (mobdin). Karena ndak bisa beli mobil ini (sport) maksudnya," candanya.

Eri mengatakan, kunjungannya ke SWK Wiyung ini untuk menikmati kuliner UMKM Surabaya bersama Melvin Tenggara sambil mempromosikan beragam makanan dan minuman. "Tapi yang saya bangga itu adalah Mas Melvin yang hidupnya Alhamdulillah diberi kelebihan oleh Tuhan, pakai mobil (sport) ini, tapi menunjukkan, mau tanya makanan yang khas di Surabaya mana? Saya tunjukkan SWK ini. Jadi bagaimanapun temannya dia kan banyak, jadi bisa diajak ke sini," ujarnya.

Rencananya, Eri juga akan mengajak rekan-rekan Melvin untuk bersama-sama mengunjungi produk kuliner UMKM yang lain, seperti di Sentra Ikan Bulak Kenjeran Surabaya sekaligus untuk turut serta mempromosikan UMKM Surabaya.

"Nanti Insya Allah saya juga janjian mau ke Sentra Ikan Bulak juga. Nanti yang masarin (promosi) juga teman-teman ini. Kalau teman-teman (pengusaha muda) ini saja mau ke Sentra Ikan Bulak, mau ke SWK, jadi yang lainnya, lho makan di sini saja enak. Ini wong sugih (orang kaya) di Surabaya saja makan di sini. Nah, ini tugasnya wali kota adalah jadi marketing-nya SWK dan tempat makan di Surabaya," katanya.

Simak berita selengkapnya ...