Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari

Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari Salah satu grup peserta festival hadrah saat tampil. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada banyak cara untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya melalui Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari yang digelar oleh Pemerintah , melalui Dinas Kebudayaan, Kepariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.

Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2021 ini.

Menurut Nur Muhyar, kegiatan festival ini diselenggarakan guna mewadahi para pemuda-pemudi di dan sekitarnya, supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan suci Ramadan.

"Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang di sekitar kita," kata Nur Muhyar, Minggu (2/5).

Guna mengantisipasi kerumunan, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Disbudparpora "Kediri Tourism TV". Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara ini.

"Acara ini disiarkan secara langsung melalui Kediri Tourism TV langsung dari lokasi acara (GOR Jayabaya), jadi seluruh masyarakat dan sekitarnya bisa menikmatinya secara langsung, sembari menunggu waktu berbuka," terang Nur Muhyar.

Tidak hanya untuk masyarakat saja, perlombaan yang digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu, (1/5/2021) - Minggu (2/5/2021) ini, diikuti oleh grup se-Kediri Raya.

"Saya tidak mengira, sejak dibuka pendaftarannya, antusiasnya cukup besar, dan pada kesempatan kali ini ada total 40 grup yang berkompetisi untuk mendapatkan juara," ungkap Nur Muhyar.

Seluruh peserta ini, lanjut Nur Muhyar, diberikan kesempatan untuk tampil mempersembahkan penampilan terbaiknya. Mereka memperebutkan trofi, piagam, dan sejumlah uang pembinaan.

"Saya berharap seluruh peserta dapat tampil dengan maksimal dan ikhlas, membawa semangat ibadah di bulan suci Ramadan ini," pungkas Nur Muhyar. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO