Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari

Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari Salah satu grup peserta festival hadrah saat tampil. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada banyak cara untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya melalui Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari yang digelar oleh Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kebudayaan, Kepariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.

Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2021 ini.

Menurut Nur Muhyar, kegiatan festival hadrah ini diselenggarakan guna mewadahi para pemuda-pemudi di Kota Kediri dan sekitarnya, supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan suci Ramadan.

"Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang di sekitar kita," kata Nur Muhyar, Minggu (2/5).

Guna mengantisipasi kerumunan, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Disbudparpora Kota Kediri "Kediri Tourism TV". Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara ini.

Simak berita selengkapnya ...