Jelang Lebaran, PWI Sidoarjo Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot

Jelang Lebaran, PWI Sidoarjo Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot BERBAGI: PWI Sidoarjo membagikan sembako ke sopir angkot, di Jalan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (30/4/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Sidoarjo ikut peduli terhadap nasib sopir angkutan kota (angkot) di masa pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim dan Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Sidoarjo membagikan puluhan paket sembako ke di Jalan Jenggolo Sidoarjo, Jumat (30/4/2021).

Aksi sosial dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu disambut antusias para jurusan Surabaya-Sidoarjo-Porong. Satu per satu paket sembako dibagikan ke . Selain itu juga dibagikan masker untuk para penumpang angkot tersebut.

Ketua Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, pihaknya ikut prihatin dengan kondisi di Sidoarjo. Di masa pandemi Covid-19, banyak sopir mengeluh karena sepi penumpang. “Karena itu teman-teman Sidoarjo sepakat membagikan bingkisan ke tersebut,” jelasnya.

Kata Rouf, total ada 50 paket sembako yang dibagikan Sidoarjo. Dan 20 paket sembako, di antaranya dibagikan ke . Dia berharap, baksos ini bisa sedikit membantu kebutuhan . “Semoga mereka yang terdampak Covid-19 bisa segera pulih lagi,” harap Rouf.

Salah satu , Muntaman, menyatakan berterima kasih atas bantuan sembako dari Sidoarjo. "Bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," cetus asal Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo itu.

Muntaman mengaku, di masa pandemi Covid-19 pendapatannya menurun drastis. Saat sebelum pandemi, sehari dia bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 200 ribu. Namun, jumlah itu merosot tajam saat pandemi ini. “Sekarang rata-rata hanya Rp 60 ribu per hari,” keluh Muntaman. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO