Kamis, 24 Juni 2021 20:09

Kedapatan Mudik Lebaran, ASN Pemkab Tuban Bisa Dipecat

Kamis, 29 April 2021 16:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kedapatan Mudik Lebaran, ASN Pemkab Tuban Bisa Dipecat
Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein saat ditemui awak media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tuban tidak boleh melakukan Mudik Lebaran 1442 Hijriah.

"Kalau PNS ini aturannya sudah jelas tidak boleh mudik," ujar Noor Nahar Hussein saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (29/4/2021).

Bagi ASN yang kedapatan nekat melakukan mudik lebaran tahun 2021, akan ada sanksi yang menanti. "Sanksinya kan sudah jelas, mulai peringatan tertulis hingga diberhentikan," imbuh wabup kelahiran Rengel tersebut.

Ia mengimbau masyarakat melapor melalui Inspektorat jika mendapati ASN mudik atau menggunakan fasilitas mobil dinas saat libur Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA : 

Beri Rasa Nyaman dan Aman, ​Satgas Covid-19 Tuban Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Tak Dihadiri Bupati dan Wabup, Paripurna DPRD Tuban Batal Digelar

Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi

Cegah Varian Baru Covid-19 Masuk Tuban, Dinkes Optimalkan Tracing

Dalam kesempatan ini, politikus senior PKB ini juga menuturkan bahwa masyarakat masih bisa berkunjung ke wilayah lain, meski larangan mudik diberlakukan. Asalkan, berada di dalam rayon yang sama.

Adapun di Jawa Timur sendiri terdapat 20 titik penyekatan dan dibagi menjadi 7 rayon. Untuk Tuban, rayonnya tergabung dengan Bojonegoro dan Lamongan. Berbeda halnya dengan wilayah tetangga seperti Rembang dan Blora. Penyekatan akan diperketat di wilayah perbatasan antar kedua provinsi.

"Mudik ini kan relatif, kalau satu rayon seperti Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan masih boleh. Tapi kalau Rembang dan Blora walaupun jaraknya dekat karena tidak satu rayon, akan dilakukan penyekatan di wilayah perbatasan," tutupnya.

Sebatas diketahui, larangan mudik lebaran bagi ASN tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN damai Masa Pandemi Covid-19. (gun/ian)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...