Selasa, 15 Juni 2021 04:11

Pemkab Tuban Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Glendeng

Rabu, 28 April 2021 17:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pemkab Tuban Siapkan Anggaran Rp10 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Glendeng
Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran senilai Rp10 miliar untuk perbaikan Jembatan Glendeng di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu proses perencanaan dari pihak ketiga yang melibatkan salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Timur.

"Masih menunggu tahap perencanaan. Kita kerja sama dengan perguruan tinggi negeri untuk menyusun perencanaan gambar penampang jembatan," ungkap Wabup Tuban Noor Nahar Hussein saat ditemui BANGSAONLINE.com, Rabu (28/4/2021).

Wabup kelahiran Rengel ini mengatakan, setelah proses perencanaan selesai, baru dapat dilakukan tender untuk pengerjaan jembatan. "Tahap perencanaan saja menelan anggaran Rp50 juta sehingga harus melibatkan pihak ketiga," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Berkunjung ke Polres Tuban, GMNI Beri Kado Perpisahan untuk AKBP Ruruh Wicaksono

Tinjau Resi Gudang di Tuban, Wamendag: Masih Banyak SRG yang Belum Optimal

DPMPTSP dan Naker Tuban Bakal Berangkatkan 4 Keluarga Program Transmigrasi, Begini Persyaratannya

Rumah Warga di Tuban Terbakar, Uang Rp 15 Juta Ikut Hangus

Politikus Senior PKB ini mengaku belum bisa memastikan kapan akan dimulai pengerjaan perbaikan jembatan tersebut. Namun, melihat kondisi kerusakan jembatan tersebut diperkirakan menelan anggaran senilai Rp10 miliar dari APBD tahun 2021.

"Sekarang perencanaannya saja belum jadi, desainnya bagaimana, material dan panjangnya berapa. Setelah semua siap, baru dilakukan tender. Kami perkirakan sekitar Rp10 miliar," tuturnya.

Meski belum diketahui secara pasti pengerjaannya, namun pihaknya optimis dalam waktu dekat ini perbaikan sudah dapat dikerjakan. Dengan begitu, target selesai tahun ini bisa tercapai. "Minimal tahun ini sudah selesai dikerjakan," pungkasnya.

Sebatas diketahui, plengsengan sisi utara Jembatan Glendeng yang menghubungkan Tuban-Bojonegoro dan sebaliknya itu mengalami longsor akibat abrasi Sungai Bengawan Solo sejak 3 November 2020 lalu. Akibatnya, jembatan tersebut hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Sementara bagi pengendara mobil pribadi dan truk dari Tuban menuju Bojonegoro atau sebaliknya terpaksa memutar sejauh belasan kilometer melalui Kecamatan Parengan hingga Jembatan Kali Ketek. (gun/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...