Sabtu, 19 Juni 2021 19:49

Pastikan Proses KBM Sesuai Prokes, Mas Bup Dhito Kunjungi SMP Negeri Ngadiluwih

Selasa, 27 April 2021 19:41 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Pastikan Proses KBM Sesuai Prokes, Mas Bup Dhito Kunjungi SMP Negeri Ngadiluwih
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak dialog salah satu siswa saat mengecek di ruang kelas SMP Negeri Ngadiluwih Kabupaten Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memantau langsung proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka sekolah tingkat dasar dan menengah pertama di Kabupaten Kediri.

Pantauan secara langsung tersebut dilakukan guna memastikan KBM telah dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pantauan yang dilakukan di SMP Negeri Ngadiluwih, Selasa (27/4/2021).

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko, Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, melakukan pengecekan uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Ngadiluwih, dengan memasuki beberapa kelas.

Ia masuk ke kelas-kelas untuk melihat penataan bangku, pelaksanaan protokol kesehatan, serta mengecek ketersediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

BACA JUGA : 

Tekan Laju Corona, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Terus Lakukan Tracing

Dapat Banyak Laporan Masyarakat, Mas Bup Dhito Larang Pungli di Objek Wisata Kediri

Jelang Lomba Tingkat Provinsi, Dispendik Kabupaten Kediri Gelar Seleksi Olahraga Tradisional

Peringati 100 Hari Kepemimpinan Bupati Kediri Dhito, Aliansi Penegak Demokrasi Gelar Demo

Terlihat siswa yang melakukan uji coba pembelajaran sudah mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga tersedia peralatan penunjang yang memadai di tempat belajar, sehingga dinilai sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

"Pemantauan KBM ini dilakukan secara acak dengan mengambil sampelnya, saya juga ingin melihat sejauh mana protokol kesehatan ini dijalankan. Secara umum, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan. Sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sudah tersedia di masing-masing sekolah," ujar Mas Bup Dhito, usai meninjau beberapa kelas.

Dalam pelaksanaan KBM tatap muka ini, tiap-tiap kelas hanya diisi 50 persen dari jumlah kapasitas. Jka biasanya dalam satu kelas diisi siswa sekitar 32 murid, dengan penerapan protokol kesehatan ini sementara diisi 16 siswa. Waktu pembelajaran juga dibatasi maksimal 2 jam dengan pembagian 30 menit untuk setiap mata pelajaran.

Diterangkan oleh Mas Bup Dhito, pada pelaksanaan KBM ini pihaknya juga telah meminta pernyataan izin dari setiap wali murid, apakah perlu dilaksanakan atau tetap dilaksanakan secara daring.

"Kita semua berharap situasi ini bisa kita lalui bersama, termasuk pada kegiatan belajar-mengajar. Supaya keadaan kembali normal dan bisa belajar sepenuhnya bersama-sama," pungkas Mas Bup Dhito. (uji/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...