Bupati Kediri Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Bupati Kediri Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (bersimpuh) saat mengunjungi rumah orang tua Serda Lis Edi Wibowo di Desa Ngadiluwih. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi rumah orang tua Serda Lis Edi Wibowo di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Selasa (27/4/2021).

Serda Lis Edi Wibowo adalah salah satu awak kapal selam yang gugur bersama 52 awak lainnya di Selat Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, berjanji akan memberikan beasiswa kepada kedua anak Serda Lis Edi Wibowo sampai ke perguruan tinggi.

"Pemkab Kediri akan memberikan beasiswa kepada kedua anak beliau Serda Lis Edi Wibowo Almarhum, sampai ke jenjang perguruan tinggi," kata Mas Bup Dhito, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Ny. Krismiati (64), Ibunda Serda Lis Edi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada anaknya. Kepada wartawan, Ny. Krismiati mengatakan bahwa Edi adalah ragil (bungsu) dari empat bersaudara.

Dia tidak menyangka anak kesayangannya itu akan pergi selamanya. Ny. Krismiati berencana akan memakamkan jasad anaknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun/Desa Ngadiluwih, berdampingan dengan makam sang ayah.

Ny. Krismiati mengaku tidak ada firasat apa pun yang dia alami terkait kepergian anak bungsunya itu. Bahkan, seminggu sebelumnya Edi sempat bertemu dengan keluarga dan mengabarkan akan latihan di Bali. Selama ini, Serda Edi sudah berkeliling ke berbagai negara di dunia. Terlama di Korea, hampir satu tahun sebelum bergabung dengan Nanggala 402.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO