Sabtu, 19 Juni 2021 18:51

Bupati Kediri Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Selasa, 27 April 2021 12:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Bupati Kediri Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (bersimpuh) saat mengunjungi rumah orang tua Serda Lis Edi Wibowo di Desa Ngadiluwih. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi rumah orang tua Serda Lis Edi Wibowo di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Selasa (27/4/2021).

Serda Lis Edi Wibowo adalah salah satu awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur bersama 52 awak lainnya di Selat Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, berjanji akan memberikan beasiswa kepada kedua anak Serda Lis Edi Wibowo sampai ke perguruan tinggi.

"Pemkab Kediri akan memberikan beasiswa kepada kedua anak beliau Serda Lis Edi Wibowo Almarhum, sampai ke jenjang perguruan tinggi," kata Mas Bup Dhito, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA : 

Hujan dan Angin Landa Kediri, Pohon Trembesi Besar Tumbang Timpa Tiga Warung

Wali Kota Kediri Ajak Forkopimda Sinergi Tekan Penyebaran Covid-19

Tekan Laju Corona, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Terus Lakukan Tracing

Dapat Banyak Laporan Masyarakat, Mas Bup Dhito Larang Pungli di Objek Wisata Kediri

Sementara itu, Ny. Krismiati (64), Ibunda Serda Lis Edi Wibowo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada anaknya. Kepada wartawan, Ny. Krismiati mengatakan bahwa Edi adalah ragil (bungsu) dari empat bersaudara.

Dia tidak menyangka anak kesayangannya itu akan pergi selamanya. Ny. Krismiati berencana akan memakamkan jasad anaknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun/Desa Ngadiluwih, berdampingan dengan makam sang ayah.

Ny. Krismiati mengaku tidak ada firasat apa pun yang dia alami terkait kepergian anak bungsunya itu. Bahkan, seminggu sebelumnya Edi sempat bertemu dengan keluarga dan mengabarkan akan latihan di Bali. Selama ini, Serda Edi sudah berkeliling ke berbagai negara di dunia. Terlama di Korea, hampir satu tahun sebelum bergabung dengan Nanggala 402.

"Edi adalah anak keempat dari empat bersaudara masing-masing Misdianto, Haryono Anggota TNI-AL, Endang Susilowati, dan Edi Wibowo," terang Ny. Krismiati.

Menurut Ny. Krismiati, setelah lulus dari SD Negeri Ngadiluwih III, Edi melanjutkan ke SMP Negeri I Ngadiluwih, dan ke SMK Umatan Wasithon Rembang Ngadiluwih. Setelah tamat SMK, Edi mendaftarkan diri sebagai anggota TNI-AL dan diterima.

Ny. Krismiati menceritakan, sejak kecil Edi memang bercita-cita jadi tentara, dan saat itu dirinya terus berdoa agar cita-cita anaknya terkabul. Bahkan, ketika ada pesawat melintas di udara, Edi pasti mencari sumber suara pesawat. Edi kecil berkata bahwa dirinya pasti bisa jadi tentara dan naik pesawat itu.

"Apa yang dia cita-citakan terkabul, namun bukanya angkatan udara tapi dia pilih angkatan laut dan sudah keliling berbagai negara seperti Jerman, Amerika, Jepang, Prancis, dan paling lama di Korea selama satu tahun. Sabtu (17/4/2021) lalu, saya masih bertemu, demikian juga dengan kakak-kakaknya," ujar Ny. Krismiati lirih.

Sementara itu, Endang Sulistyowati, kakak Edi nomor 3 menceritakan bahwa adiknya tidak manja meskipun anak ragil. Justru ayah dua anak ini memiliki sifat melindungi kepada kakak dan kedua orang tuanya. Jika lebaran, Edi-lah yang mengantar ibunya berkunjung ke rumah saudara.

"Tidak ada yang aneh ketika Edi pulang terakhir ke rumah, dan hanya kelihatan kurus mungkin karena banyak kegiatan. Ibu pun sempat tanyakan kenapa dia kelihatan kurus, dan dijawab kegiatan penuh. Karakter Edi lebih kebapakan dan melindungi. Edi menikah dengan Vitri Wahyuningtyas, S.Pd., guru, warga Desa Tales, Ngadiluwih. Dari pernikahannya ini dikaruniai dua putri, yang satu sudah SMP dan satunya masih SD," ujar Endang. (uji/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...