Selasa, 15 Juni 2021 03:32

Minimalisir Kenakalan Remaja di Kota Madiun, BKKBN Jatim Gelar Workshop 1001 Cara Bicara

Senin, 26 April 2021 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Minimalisir Kenakalan Remaja di Kota Madiun, BKKBN Jatim Gelar Workshop 1001 Cara Bicara
Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Drs. Sukaryo Teguh Santoso saat memberikan sambutan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - BKKBN Provinsi Jawa Timur menggelar pelatihan bagi para PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) di kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja).

Pelatihan yang digelar selama 3 hari dan diikuti oleh 41 PKBR ini bertujuan meminimalisir kenakalan remaja melalui tata cara komunikasi yang baik oleh orang tua.

Diketahui, workshop ini telah dilakukan dua kali, untuk wilayah Jawa Timur bagian timur dan tengah. Terakhir atau yang ketiga kalinya, digelar di Jawa Timur bagian barat bertempat di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. menegaskan, pelatihan ini sesuai dengan program pemerintah tentang penyiapan remaja untuk menekan angka stunting.

BACA JUGA : 

Peringati Hari Jadi ke-103, Pemkot Madiun Gelar Khitanan Massal, Pendaftaran Masih Dibuka

Sarasehan Budaya Kota Madiun, Inginkan Pencak Silat Bisa Membumi

Disiapkan untuk Bantu Wujudkan Kamtibmas, Polres Madiun Kota Gelar Lomba Dakwah Remaja

Ning Lia: Keluarga Membentuk Karakter Penerus Bangsa

Teguh menuturkan, pelatihan ini sangat penting karena remaja atau biasa disebut generasi milenial saat ini hidup di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Perkembangan teknologi dan komunikasi inilah bisa membawa dampak negatif, jika tidak disikapi dengan bijak.

"Artinya, pengasuhan sangatlah penting. Di mana korelasi antara anak dan orang tua harus diintensifkan. Karenanya parenting sangatlah menentukan arah bagi si anak. Dengan didikan yang baik maka angka pernikahan dini, stunting, kenakalan remaja, semua bisa diturunkan," tuturnya.

Karena itu, pelatihan bertajuk Workshop 1001 Cara Bicara tersebut bertujuan membekali para kader dalam membantu keluarga yang mempunyai anak remaja, agar bisa memiliki teknik dalam berkomunikasi dengan anak remajanya.

"Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Dan selesai kegiatan ini, kader bisa langsung melaksanakan tugasnya sesuai harapan bangsa," harapnya. (dro/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...