Masuki Tahap Penilaian Lomba Foto KIM, Pemkot Kediri Libatkan Tiga Juri Berkompeten

Masuki Tahap Penilaian Lomba Foto KIM, Pemkot Kediri Libatkan Tiga Juri Berkompeten Tim Juri bersama Dinas Kominfo Kota Kediri saat menggelar rapat koordinasi. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rangkaian cerita bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar Pemkot Kediri mulai memasuki tahapan penilaian atau penjurian, Senin (26/4/2021).

“Ada 35 karya foto cerita yang masuk tahap penjurian kali ini,” ungkap R. Dani Budi Pulasto, Kepala Bidang TKSDPIP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Senin (26/4).

Menurut Dani, antusiasme KIM di Kota Kediri sangat baik terhadap lomba dengan tema 'KIM Bangkitkan Potensi Lokal di Tengah Pandemi' ini.

“Antusiasme sangat luar biasa, terlihat sejak rangkaian pertama pelaksanaan lomba ini, banyak yang aktif berinteraksi dengan tim juri, menanyakan seputar lomba dan sekarang kita bisa menilai karya-karya foto cerita yang luar biasa dari para peserta,” ujar Dani.

Dani menjelaskan bahwa foto cerita merupakan karya foto yang bercerita di balik momen yang terabadikan. Dari karya itu, KIM bisa menceritakan bahwa di daerahnya terdapat potensi yang bisa berpengaruh baik, utamanya untuk pertumbuhan perekonomian.

Adapun penjurian lomba ini dilaksanakan di ruang Command Center (CC) Pemerintah Kota Kediri mulai pukul 08.00 WIB. Sementara untuk juri lomba terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi.

“Jurinya terdiri dari 3 orang, Pras dari LKBN Antara, Romi dari jurnalis Kediri TV, dan Hanafi fotografer professional dan jurnalis Radar Kediri,” terang Dani.

Dani mengatakan bahwa semua dewan juri tersebut berasal dari pihak eksternal, sehingga diharapkan objektivitas penjurian bisa terjamin dan melahirkan juara yang memang benar-benar layak. Sedangkan untuk kriteria penilian meliputi kesesuaian tema, visualisasi, kreatifitas dan originalitas, serta caption.

"Dari seluruh peserta akan diambil juara 1, 2, 3 dan favorit. Hari ini akan kita selesaikan penjuriannya sehingga bisa segera diumumkan,” pungkas Dani. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO