Senin, 21 Juni 2021 16:36

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Bupati Blitar: Patuhi Aturan Larangan Mudik

Senin, 26 April 2021 11:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Bupati Blitar: Patuhi Aturan Larangan Mudik
Apel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam rangka Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H, Senin (26/4/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tindak lanjut larangan mudik, Polres Blitar menggelar apel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam rangka Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H. Apel kesiapan pengamanan digelar di Alun-Alun Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro, Senin (26/4/2021).

Apel kesiapan dipimpin Bupati Blitar Rini Syarifah dan dihadiri Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, Pgs Dandim 0808 Blitar Letkol Arm M. Muslikh, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, dan Wadanyonif 511/DY Kapten Inf. Royhan.

Dalam apel tersebut, Bupati Blitar menyampaikan sejumlah pesan kepada warga Kabupaten Blitar. Salah satunya, meminta warga Kabupaten Blitar untuk mematuhi aturan larangan mudik sebagai salah satu ikhtiar memutus penularan Covid-19.

"Saya berpesan kepada semua masyarakat agar mematuhi segala peraturan terkait larangan mudik dan pengendalian Covid-19 sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19," ujar Rini.

BACA JUGA : 

Putus Sebaran Corona, Kota Blitar Mulai Berlakukan Tes Covid-19 bagi Wisatawan

Wali Kota Blitar Janji Beri Santunan Keluarga Korban Tembok Roboh

Pesepeda Asal Blitar Meninggal Saat Makan Nasi Pecel di Wates Kediri

Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Blitar Perketat Pengawasan di Lokasi Wisata

Sebagai gantinya, Rini mengajak agar masyarakat membudayakan silaturahmi secara virtual. Serta meningkatkan kerja sama sampai tingkat RT/RW dalam meniadakan melaksanakan halal bihalal supaya penyebaran Covid-19 segera teratasi.

"Saya berpesan semua komponen mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga RT/RW agar selalu berkoordinasi supaya penanganan Covid-19 cepat selesai," tegasnya.

Apel kesiapan yang dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik lebaran 2021. Di mana aparat gabungan akan melakukan penyekatan dan juga pengawasan terhadap masyarakat yang hendak keluar masuk wilayah.

Apel kesiapan pengamanan selain melarang mudik juga fokus pada pengamanan Hari Raya Idulfitri dengan mengedepankan upaya preventif dan juga penegakan hukum, sehingga diharapkan tercipta kamtibmas yang kondusif dan dapat mencegah penyebaran Covid-19. (ina/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...