Selundupkan 40 Simcard Lewat Pisang Goreng, Pemuda di Pamekasan Diamankan Petugas Lapas

Selundupkan 40 Simcard Lewat Pisang Goreng, Pemuda di Pamekasan Diamankan Petugas Lapas BS (kanan) saat diperiksa petugas Lapas Narkotika Pamekasan, bersama pisang goreng yang akan dibawa masuk.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura menggagalkan upaya seorang pemuda yang akan melakukan penyelundupan simcard ke dalam lapas, Sabtu (24/4/2021).

Pemuda berinisial BS ditangkap lantaran hendak menyelundupkan puluhan simcard yang dimasukkan di dalam pisang goreng. Modusnya, BS menitipkan makanan untuk keluarganya yang sedang ditahan ke petugas penjaga Lapas Narkotika Pamekasan.

Namun, pisang goreng yang dititipkan pemuda itu bentuknya terlihat mencurigakan. Saat itu juga, petugas Satopspatnal Lapas Narkotika Pamekasan langsung melakukan pemeriksaan.

"Pengunjung yang membawa pisang goreng tersebut sedari awal hendak masuk ke dalam lapas, tingkahnya terlihat mencurigakan. Dan saat paket makanan diperiksa di layar X-Ray (alat pendeteksi), ternyata isi di dalam puluhan pisang yang dibawa pemuda tersebut terdeteksi benda warna putih. Seketika itu, petugas penjaga langsung membuka pisang goreng tersebut satu per satu," ujar Farid Hidayatullah, petugas Satopspatnal Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

"Ternyata, isi di dalam pisang goreng tersebut mengejutkan. Keseluruhannya ditemukan 40 simcard yang dimasukkan ke bagian tengah pisang goreng," ungkap Farid kepada awak media, Minggu (25/04/21).

Berdasarkan pengakuan BS setelah diinterogasi oleh petugas Lapas Narkotika Pamekasan, puluhan simcard yang ia masukkan ke dalam pisang goreng itu akan diberikan kepada keluarganya yang ditahan di dalam lapas.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pengunjung itu dan barang buktinya langsung diserahkan ke bagian kamtib untuk proses interogasi," jelasnya.

Terpisah, Kalapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman mengapresiasi kinerja anggotanya yang sudah menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Terima kasih kepada petugas yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan simcard tersebut," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO