Senin, 17 Mei 2021 23:41

Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya

Senin, 19 April 2021 14:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya
Kepala MI Ma'arif NU Nurul Huda Aliyas, S.Pd.I. dan Kades Sumput Sutaji (kanan) menunjukan naskah kesepakatan bersama PTM dengan penegakan prokes Covid-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sumput Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Sutaji, membantah kabar yang menyatakan dirinya mempersulit izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Desa Sumput.

Justru, kata Sutaji, dirinya mendukung penuh kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Aminatun Habibah (Bu Min) yang memberlakukan PTM serentak, mulai hari ini, Senin 19 April.

"Tidak benar kabar kalau saya mempersulit permintaan surat keterangan izin sekolah di Desa Sumput melakukan PTM hari ini. Justru saya sangat mendukung. Langkah ini sebagai bentuk mendukung kebijakan Pak Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min," jelas Sutaji kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/4/2021).

Sutaji mengungkapkan, kabar dirinya mempersulit izin pelaksanaan PTM itu muncul setelah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif NU Nurul Huda mengajukan permohonan izin untuk memulai PTM.

BACA JUGA : 

Wabup Bu Min Ingin Ngantor di Desa, Ketua AKD Mendukung

Praktisi Pendidikan Dukung Usaha Pemprov Jatim Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Buntut Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C, Inspektorat Periksa Kades dan P3D Munggugebang

Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Khofifah Minta Sekolah Bentuk Tim Satgas Covid-19

Menurut Sutaji, saat itu dirinya menjelaskan ketentuan protokol kesehatan (prokes) bagi sekolah-sekolah yang akan melaksanakan PTM. Mulai ruang kelas yang hanya boleh diisi dengan kapasitas 50 persen, harus ada tempat cuci tangan, wajib masker dan jaga jarak, serta sarana pendukung lain.

"Langkah ini sebagai bentuk penegakan Prokes Covid-19 saat PTM diberlakukan, untuk mencegah sebaran covid. Hal ini juga sesuai yang diatur dalam peraturan bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020," terangnya.

"Intinya, pihak MI Ma'arif NU Nurul Huda dan Desa Sumput telah sepakat bahwa Prokes Covid-19 harus ditegakkan dalam PTM," tambahnya.

Karena itu, Sutaji membantah kabar yang beredar kalau dirinya mempersulit surat keterangan izin MI Ma'arif NU Nurul Huda yang akan melakukan PTM. "Kasek (Kepala Sekolah) MI Ma'arif NU Nurul Huda, Aliyas, S.Pd.I telah meminta maaf atas kabar yang beredar kalau saya mempersulit pemberian surat izin PTM untuk sekolah tersebut. Kasek juga menyatakan kabar itu tak benar," pungkasnya. (hud/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...