Senin, 10 Mei 2021 05:40

Berkah Ramadan, Dua Penganut Kristen Masuk Islam, Belajar Gerakan Salat

Jumat, 16 April 2021 14:44 WIB
Editor: MMA
Berkah Ramadan, Dua Penganut Kristen Masuk Islam, Belajar Gerakan Salat
Nona Granita Gharisa dan Andri Marlino Januar Eka Putra usai proses ikrar dua kalimat syahadat yang dituntun oleh Imam Masjid Al-Akbar Surabaya, Imam Nasikh Hidayatullah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (16/4/2021). foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua muda-mudi masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya usai salat Jumat (16/4/2021). Mereka adalah Nona Granita Gharisa dan Andri Marlino Januar Eka Putra.

Yang menarik, Nona Granita yang semula beragama Katolik mengaku sudah lama memendam keinginannya masuk Islam. “Saya sebenarnya sudah lama, sejak SMA, ingin masuk Islam,” aku Nona Granita Gharisa kepada Imam Nasikh Hidayatullah, Imam Masjid Al-Akbar yang menuntun proses ikrar dua kalimat syahadat mereka.

Kenapa baru sekarang ikrar dua kalimat syahadat? “Baru sekarang dapat hidayah,” jawab wanita berparas cantik kelahiran Surabaya 19 Juli 1986.

BACA JUGA : 

Dua Cewek Milenial Masuk Islam, Prof Dr Zahro Ingatkan Syirik Dosa Paling Besar

​Dua Muallaf: Agus Murtad Karena Istri, Ronald Masuk Islam setelah Pelajari Banyak Agama

​Agama di KTP Diubah oleh Suami, Wanita Ini Pilih Cerai, Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar

Belum Bisa Baca Syahadat, ​Dua Milenial Masuk Islam

Keinginan masuk Islam itu makin tertunda-tunda karena suaminya beragama Katolik. Karena itu ia merasa bahagia ketika pada bulan suci Ramadan bisa jadi muallaf.

Ketika ditanya apakah dua orang tuanya tahu kalau ia mau masuk Islam, dia menjawab tahu.

Bulan Suci Ramadan bagi Nona Granita memang benar-benar berkah. Karena itu ia akan terus belajar agama Islam sehingga bisa menjalaninya secara benar.

Apa sudah bisa salat? “Masih proses adaptasi,” jawabnya.

Andri Marlino juga begitu. Remaja milenial kelahiran Surabaya 23 Januari 1997 itu mengaku memutuskan menjadi muallaf setelah merasa menemukan Islam sebagai agama yang nyaman dan menenangkan. Namun hingga kini ia mengaku belum bisa salat.

“Masih belajar gerakan-gerakanya,” kata Andri Marlino kepada Imam Nasikh Hidyatullah yang menuntun dua kalimat syahadat.

Bagaimana respons Imam Masjid Al-Akbar? “Gak apa-apa. Anggap saja dulu kayak senam,” kata Imam Nasikh Hidayatullah.

Usai ikrar dua kalimat syahadat, mereka langsung didoakan oleh Imam Nasikh Hidayatullah. “Nanti akan ada bimbingan selanjutnya,” kata Imam Nasikhh.

Kepada BANGSAONLINE.com, Imam Nasikh Hidayatullah mengaku bersyukur karena dua remaja itu telah mendapat hidayah. “Alhamdulillah, pada Jumat pertama Ramadan ini dua orang masuk Islam,” katanya. Menurut dia, tiap Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya selalu ada muallaf ikrar dua kalimat syahadat. “Kadang dua bahkan lebih (sampai 5 muallaf) tiap usai salat Jumat,” katanya. (mma) 

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...