Kamis, 13 Mei 2021 13:03

Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Senin, 12 April 2021 17:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (12/4/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (12/4/2021). Operasi tersebut dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Polres Pamekasan, kapolsek beserta personel jajaran Polres Pamekasan, Anggota Pom TNI, Anggota Kodim 0826/Pamekasan, Satpol PP, Dishubkominfo, dan Dinkes Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dalam apel tersebut membacakan amanat Kapolda Jatim, bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Operasi Keselamatan Semeru 2021 digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, serta penegakan hukum secara selektif prioritas.

BACA JUGA : 

Jelang Idulfitri, Polres Pamekasan Siapkan 5 Pos Pantau

Penyekatan di Raya Ambat Pamekasan, Petugas Gabungan Cegat Pengendara yang Terindikasi Mudik

Pakai Smartfren GOKIL MAX Terbaru, Nikmati Harga Paling Gokil dan Kuota Data Terbesar di Kotamu

Wakapolres Pamekasan Pantau Pospam Penyekatan di Raya Ambat

"Sasaran operasi ini antara lain masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021," terangnya.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan, khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Pamekasan bersama anggota membagikan masker dan brosur sosialisasi Operasi keselamatan Semeru 2021 kepada pengguna jalan. (yen/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...