Senin, 10 Mei 2021 03:17

Ramadan, Bupati Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Senin, 12 April 2021 16:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Ramadan, Bupati Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes
Bupati Sumenep Achmad Fauzi di ruang kerjanya.

SUMENEP, BAGSAONLINE.com - Umat Muslim di Kabupaten Sumenep diimbau tetap terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Hal itu agar supaya tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/04/2021).

Meskipun seluruh kecamatan di-Kabupaten Sumenep sudah masuk zona hijau, ia berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan selama bulan Ramadan tahun ini.

"Masyarakat harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini selama menjalankan puasa di bulan Ramadan, seperti salat tarawih dan tadarus, jangan sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Semisal memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesannya.

BACA JUGA : 

Dharma Wanita Sumenep Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Bupati Sumenep: Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan

Merasa Dipermainkan, BPD Kalimo'ok Laporkan Pemdes Setempat ke Bupati Sumenep

Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama

"Seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kesehatan. Baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, sehingga selama melaksanakan ibadah Ramadan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

BACA JUGA:

Pertama Kalinya, Seluruh Kecamatan di Sumenep Masuk Zona Hijau

Program Padat Karya Bandara Trunojoyo Sumenep Berikan Dampak Ekonomi Masyarakat Sekitar

Pemerintah daerah tidak melarang pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid maupun musala selama bulan Ramadan tahun ini. Hanya saja, seluruh jamaah wajib menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, ia telah melakukan koordinasi dengan semua pihak selama pelaksanaan ibadah Ramadan. Dengan harapan, ketentuan pencegahan penularan virus Covid-19 benar-benar dilakukan secara maksimal.

“Mudah-mudahan di tengah wabah Covid-19 ini, umat Muslim di Kabupaten Sumenep fokus beribadah selama bulan Ramadan,” harapnya. (aln/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...