Sabtu, 08 Mei 2021 20:57

Imbas Angin Kencang dan Hujan Deras di Wilayah Bangil, Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Sabtu, 10 April 2021 17:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Imbas Angin Kencang dan Hujan Deras di Wilayah Bangil, Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang
Salah satu rumah di Kecamatan Bangil yang ambruk terdampak hujan deras disertai angin kencang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (9/4/2021) petang. Akibatnya, beberapa rumah warga mengalami kerusakan baik ringan maupun sedang. Selain itu, sejumlah pohon di sekitar Alun-Alun Bangil juga roboh.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris membenarkan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Bangil kemarin, menyebabkan beberapa pohon tumbang. Pihaknya mengaku masih menghimpun laporan terkait titik-titik yang tumbang.

"Pihak BPBD masih melakukan mendataan di lapangan untuk mengecek beberapa titik pohon tumbang di Bangil, serta melakukan motong-motong," kata Harris saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebukan, hujan lebat dan angin kencang di wilayah Bangil dan sekitarnya membuat warga sempat histeris lantaran ada sejumlah pohon tumbang di sekitar alun-alun.

BACA JUGA : 

Anggota DPRD Pasuruan Bersama Relawan Bagi-bagi Sarung dan Ribuan Bungkus Nasi

Rekonstruksi Jalan Wisata Menuju Gunung Bromo Mulai Disosialisasikan kepada Masyarakat

PAC GP Ansor Kejayan Pasuruan Gelar Salat Gaib untuk 53 Kru KRI Nanggala-402

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pemangku Ponpes Al-Masyhur K.H. Masyhuri Abdulloh Wafat

"Kejadian (pohon tumbang) sebelum maghrib, ada 3 yang tumbang di tempat saya berjualan di sekitar Alun-Alun Bangil," kata Husni (34), salah seorang penjual nasi goreng di sekitar Alun-Alun Bangil.

Terpisah, Camat Bangil Komari mengatakan, angin kencang dan hujan lebat melanda sebagian besar wilayah utara Kecamatan Bangil. Di antaranya, Kelurahan Masangan, Tambakan, Kalianyar, Gempeng, Kauman, Dermo, dan sekitar Alun-Alun Bangil.

"Untuk detailnya, kami masih menunggu laporan dari beberapa lurah dan kades," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutejo mengungkapkan ada  30 rumah di Dusun Kalanganyar, Kelurahan Kalianyar yang rusak akibat bencana tersebut. Terkait hal ini, dirinya meminta pihak BPBD bergerak cepat melakukan penanganan agar masyarakat tidak resah.

"Saya berharap, runah warga yang rusak, terutama yang kurang mampu bisa mendapat bantuan untuk perbaikan rumah,” kata politikus Gerindra ini. (bib/par/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...