2 Bangunan di Trenggalek Rusak Akibat Diguncang Gempa 6,7 Skala Richter

2 Bangunan di Trenggalek Rusak Akibat Diguncang Gempa 6,7 Skala Richter Bangunan SMPN 2 Tugu Trenggalek yang rusak akibat gempa. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB 90 Kilometer Barat Daya Kabupaten Malang, juga dirasakan getarannya di Kabupaten , Sabtu (10/4).

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari beberapa group WhatsApp, ada dua bangunan di Kabupaten yang mengalami kerusakan akibat terdampak getaran tersebut. Yakni Kantor Kecamatan Durenan dan bangunan SMPN 2 Tugu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Totok Rudijanto membenarkan jika saat ini sebagian bangunan di SMPN 2 Tugu mengalami kerusakan akibat gempa.

"Ya benar, di SMPN 2 Tugu sebagian bangunannya rusak akibat gempa siang ini," kata Totok ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Sabtu (10/2).

Disampaikan oleh Totok, informasi sementara yang ia peroleh dari jajarannya, hanya SMPN 2 Tugu yang mengalami kerusakan akibat gempa siang ini.

"Untuk sementara masih itu, tapi saya suruh korwil untuk melaporkan, misalkan ada kerusakan yang lainnya," ujarnya seraya menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Joko Rusianto membenarkan jika terdapat beberapa bangunan yang rusak akibat getaran gempa berkekuatan 6,7 skala richter.

"Ya benar, ini teman-teman masih di lapangan, nanti detailnya akan kita berikan. Saya sendiri saat ini lagi OTW (menuju) di lapangan," kata Joko melalui sambungan telepon.

Saat ini, lanjut Joko, jajaran Pusdalops keliling ke beberapa tempat untuk menggali informasi adanya kerusakan akibat gempa. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO