Sabtu, 08 Mei 2021 19:25

2 Bangunan di Trenggalek Rusak Akibat Diguncang Gempa 6,7 Skala Richter

Sabtu, 10 April 2021 16:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
2 Bangunan di Trenggalek Rusak Akibat Diguncang Gempa 6,7 Skala Richter
Bangunan SMPN 2 Tugu Trenggalek yang rusak akibat gempa. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB 90 Kilometer Barat Daya Kabupaten Malang, juga dirasakan getarannya di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (10/4).

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari beberapa group WhatsApp, ada dua bangunan di Kabupaten Trenggalek yang mengalami kerusakan akibat terdampak getaran tersebut. Yakni Kantor Kecamatan Durenan dan bangunan SMPN 2 Tugu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto membenarkan jika saat ini sebagian bangunan di SMPN 2 Tugu mengalami kerusakan akibat gempa.

"Ya benar, di SMPN 2 Tugu sebagian bangunannya rusak akibat gempa siang ini," kata Totok ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Sabtu (10/2).

BACA JUGA : 

Libur Idulfitri, Pemkab Trenggalek Terapkan Pembatasan Jumlah Pengunjung Wisata

Deteksi Kewaspadaan Dini, Bakesbangpol Trenggalek Gelar Rakor

Lippo Malls Group Berikan Bantuan Bahan Bangunan kepada Korban Gempa di Jawa Timur

Tiga Lippo Malls Jatim Kompak Salurkan Bantuan Bahan Bangunan bagi Korban Gempa Bumi Malang

Disampaikan oleh Totok, informasi sementara yang ia peroleh dari jajarannya, hanya SMPN 2 Tugu yang mengalami kerusakan akibat gempa siang ini.

"Untuk sementara masih itu, tapi saya suruh korwil untuk melaporkan, misalkan ada kerusakan yang lainnya," ujarnya seraya menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Trenggalek Joko Rusianto membenarkan jika terdapat beberapa bangunan yang rusak akibat getaran gempa berkekuatan 6,7 skala richter.

"Ya benar, ini teman-teman masih di lapangan, nanti detailnya akan kita berikan. Saya sendiri saat ini lagi OTW (menuju) di lapangan," kata Joko melalui sambungan telepon.

Saat ini, lanjut Joko, jajaran Pusdalops Trenggalek keliling ke beberapa tempat untuk menggali informasi adanya kerusakan akibat gempa. (man/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...