Kamis, 15 April 2021 01:59

Tagih Janji Politik Bupati Ra Latif, GMNI Tabur Bunga di Gedung Pemkab Bangkalan

Jumat, 09 April 2021 14:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Tagih Janji Politik Bupati Ra Latif, GMNI Tabur Bunga di Gedung Pemkab Bangkalan
Aksi GMNI saat tabur bunga di depan Gedung Pemkab Bangkalan, sebagai simbol mati surinya kepemimpinan Bupati R. Abdul Latif Imron. foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bangkalan menggelar aksi demo di kantor Pemkab Bangkalan, Jum'at (9/4).

Kedatangan mereka untuk menagih janji politik Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin saat kampaye pilkada 3 tahun silam.

"Masyarakat Bangkalan tidak merasakan kemajuan dan kesejateraan, mengingat infrastruktur banyak yang hancur, gedung sekolah banyak ambruk, bahkan banyak bantuan sosial dari pemerintah pusat tidak diterima, serta program tersebut tidak memberikan dampak terhadap pembangunan bagi masyarakat," ujar Syaiful Arif, Koorlap GMNI saat orasi.

Dalam demo itu, mereka juga mempertanyakan banyaknya visi misi Bupati Bangkalan yang belum terwujud. Karena itu, massa menuntut bertemu dengan Ra Latif -sapaan Bupati Bangkalan-, namun gagal.

BACA JUGA : 

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Enam Kapus Baru

Tahapan Pilkades Bangkalan Amburadul, Dewan Kecewa dan Akan Evaluasi Kepala DPMD

Siapkan 59 Personel Pasukan Semeru, Polres Bangkalan Fokus Tiga Sasaran Pengamanan

Ungkap Carut Marut Tahapan Pilkades Bangkalan, Wakil Ketua Komisi A Curhat Suaranya Tidak Didengar

Dalam demo itu, mereka juga mempertanyakan banyaknya visi misi Bupati Bangkalan yang belum terwujud. Karena itu, massa menuntut bertemu dengan Ra Latif -sapaan Bupati Bangkalan-, namun gagal.

Mereka hanya ditemui oleh Moh. Fahri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Ia meminta maaf karena Ra Latif belum bisa menemui massa aksi. "Bupati Bangkalan tidak bisa menemui karena banyak agenda, yaitu kegiatan di Surabaya," jelas Moh. Fahri.

Karena kecewa hanya ditemui oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, massa GMNI akhirnya melakukan tabur bunga di depan pintu masuk gedung Pemkab Bangkalan, sebagai simbol mati surinya kepemimpinan Ra Latif di Kabupaten Bangkalan.

"Ra Latif jika tidak mampu memimpin rakyat Bangkalan mundur saja, itu akan lebih baik, ketimbang membiarkan kondisi Bangkalan," jelasnya.

Diketahui, protes terhadap kepemimpinan Bupati R. Abdul Latif Imron Amin juga digelar sejumlah massa yang mengatasnamakan diri Gerakan Loyalis Perubahan (Gelora) Bangkalan, Kamis (8/4) kemarin.

Mereka membagikan selebaran terkait amburadulnya pengelolaan APBD TA 2020 di titik keramaian, seperti di pertigaan lampu merah Pos Lantas Halim Jl. Soekano-Hatta. 

Musawwir, Ketua Gelora Bangkalan berharap anggota DPRD dapat membentuk Pansus Angket untuk menyikapi banyaknya indikasi korupsi sebagaimana PU Fraksi Keadilan Hati Nurani dalam terkait LKPJ Bupati Bangkalan TA 2020. (uzi/rev)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...