Kamis, 15 April 2021 02:31

Jembatan Ka-Re Rp 88 Miliar di Bojonegoro Mulai Dibangun, Berikut Dampaknya

Jumat, 09 April 2021 10:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Jembatan Ka-Re Rp 88 Miliar di Bojonegoro Mulai Dibangun, Berikut Dampaknya
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein melakukan peletakan batu pertama.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Jembatan penghubung antara Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban hari ini, Jumat (9/4) dimulai pengerjaannya. Hal itu ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama yang digelar di lokasi, tepatnya di Desa Semabung, Kecamatan Kanor.

Jembatan Kanor - Rengel atau Ka-Re ini anggaran pembangunannya mencapai Rp 88 miliar lebih. Jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo itu panjangnya mencapai 210 meter dengan lebar jalur kendaraan tujuh meter dan 2x1 meter untuk trotoar.

Chusaifi Ivan, Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro mengatakan, setelah groundbreaking ini pihaknya akan segera melakukan persiapan untuk konstruksi metting, mobilisasi alat, dan rapat persiapan.

"Targetnya pertengahan Desember sudah selesai, namun kami harap sebelum Desember sudah bisa selesai, tetapi ya tergantung situasi alam atau ketinggian air sungai, karena saat banjir tentu pengerjaan akan terganggu," ujarnya.

BACA JUGA : 

Diduga ​Depresi Ditinggal Istri, Kakek di Tuban Memilih Gantung Diri

Buntut Ricuh Antar Perguruan Silat di Tuban, Ketua Panitia Kopdar Ditetapkan Jadi Tersangka

Millennials Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wagub Jatim

Cegah Aksi Balas Dendam, Polres Tuban Panggil Pimpinan Perguruan Silat

"Targetnya pertengahan Desember sudah selesai, namun kami harap sebelum Desember sudah bisa selesai, tetapi ya tergantung situasi alam atau ketinggian air sungai, karena saat banjir tentu pengerjaan akan terganggu," ujarnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah sebelum melakukan peletakan batu pertama mengatakan, risalah pembangunan jembatan Ka-Re ini sebetulnya sudah lama, hampir lima tahun lebih rencana itu terkatung-katung. Ada beberapa persoalan yang membuat proses pembangunan tertunda, salah satunya komunikasi antara wilayah yakni Pemerintah Tuban dan Provinsi.

"Tetapi Alhamdulillah pada 2020 kemarin kita sudah clear semuanya, dan kita lanjutkan pada hari ini peletakan batu pertama. Terimakasih kepada Pemkab Tuban yang telah menghibahkan sebagian tanah di Bantaran Bengawan Solo tepatnya disisi barat untuk badan jembatan," ujar bupati.

Pembangunan Jembatan Ka-Re itu diharapkan dapat mempermudah pergerakan masyarakat dan memberikan dampak positif, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan yang akan dibangun di wilayah Bojonegoro bagian timur. Bupati berharap semua pihak untuk ikut membantu membangun kebersamaan.

Hadir dalam Groundbreaking di antaranya Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Kepala Kodim 0813 Bojonegoro, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, dan sejumlah Kepala Dinas serta Kepala Desa di Kecamatan Kanor. (nur/ns)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...