Tingkatkan Literasi Mahasiswa, Unirow Tuban Bedah Buku Janisari Nusantara

Tingkatkan Literasi Mahasiswa, Unirow Tuban Bedah Buku Janisari Nusantara Seminar dan bedah buku di gedung perpustakaan lantai 3 Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Kamis (8/4/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gandeng Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Penerbit Rumah Berkat Utama () menggelar seminar dan  "Janisari Nusantara" di gedung perpustakaan lantai 3 kampus setempat, Kamis (8/4/2021). Hal itu dilakukan guna menumbuhkan literasi dijalankan mahasiswa khususnya prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

Penulis buku "Janisari Nusantara", Mukhdein Alkhidah menjelaskan, buku yang ditulisnya itu berupa karya fiksi ilmiah memuat tentang sejarah dengan perspektif Islam. Selain itu, buku tersebut meluruskan ajaran sains anti-Tuhan yang menyebar di karya fiksi barat seperti novel, film, dan puisi.

"Buku ini merupakan fiksi sejarah yang berupaya menghantam peradaban barat. Dengan buku ini meluruskan fakta sejarah yang ditulis bangsa barat karena dinilai masih banyak fakta-fakta dihilangkan," ujarnya.

Sementara itu, Pemred Penerbit , Rida Noor mengungkapkan bahwa merupakan rumah produksi buku yang beraliran fiksi, utamanya yang berbau tentang sejarah. Baik sejarah nasional maupun sejarah global.

" adalah kumpulan penulis muda yang memiliki mimpi sama," ujarnya.

Rumah penerbit buku asal Kota Batu ini memiliki mimpi untuk melahirkan 1 juta penulis di Indonesia. Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan minat baca bagi kalangan anak muda maupun mahasiswa.

"Di sini, kami berupaya menampung beberapa aliran, berkumpul menjadi satu kekuatan yang utuh," imbuh perempuan dengan dua anak itu.

Di tempat yang sama, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut. Dengan aktivitas positif itu menambah wawasan dan literasi para mahasiswa.

"Dengan banyak membaca buku, baik itu buku bacaan atau lainnya dapat menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa," ujarnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO