Wali Kota Kediri Hadiri Pisah Sambut Dandim Baru

Wali Kota Kediri Hadiri Pisah Sambut Dandim Baru Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberi salam komando kepada Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf. M. Dariyanto disaksikan Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Letkol Inf Rully Eko Suryawan (kanan). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Abdullah Abu Bakar menghadiri Komandan Kodim 0809 Kediri, di Aula Makodim 0809, Kamis (8/4/21).

Acara diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan pisah kenal antara pejabat lama dan pejabat baru.

Dandim 0809 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno kini dijabat oleh Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan.

Acara ini digelar dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan dibalut dengan suasana hangat, penuh haru, dan kekeluargaan.

Komandan Resort Militer (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf. M. Dariyanto dalam amanatnya menyampaikan, penghargaan yang tulus kepada Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno atas pengabdiannya yang begitu besar selama menjadi Dandim 0809 Kediri sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AD.

Kolonel Inf. M. Dariyanto juga berpesan kepada Dandim 0809 yang baru Letkol Inf. Rully Eko Suryawan untuk melanjutkan hal-hal yang positif serta berinovasi.

Menurut Dariyanto, perkembangan pengetahuan yang semakin besar berimbas kepada tugas sebagai komandan komando kewilayahan yang akan bertambah semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kadang-kadang sering disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan hoaks (berita bohong).

Untuk itu, lanjutnya, sebagai seorang Komandan Kodim harus dapat menyaring secara cepat dan efektif setiap berita yang beredar di wilayahnya sehingga hal tersebut dapat diatasi dengan cepat dan tercipta situasi yang kondusif.

Sementara itu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav. Dwi Agung Sutirsno yang selama tiga tahun telah mendampingi dan membantu Pemerintah Kota Kediri dan seluruh masyarakat Kota Kediri dengan baik dan tulus.

“Saya banyak sekali dibantu khususnya Bapak Babinsa, pun juga dengan Bapak Bhabinkamtibmas yang sudah bisa membaur menjadi satu dengan seluruh masyarakat Kota Kediri, baik dalam hal pembangunan, pengkodisian di masyarakat, khususnya saat ini yaitu mendampingi warga kita yang menjalankan isolasi mandiri karena Covid-19," terang Mas Abu, sapaan wali kota.

"Mudah-mudahan amal bakti Letkol Kav. Dwi Agung di Kota Kediri dilipatgandakan oleh Allah SWT dan ke depan di tempat tugas yang baru, tetap terus bisa berkarya dan bisa berkarir lebih baik lagi. Tapi jangan lupa Kota Kediri," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan. Serta menggambarkan harmonisnya Kota Kediri.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rully dan Ibu mudah-mudahan nyaman di Kota Kediri. Di sini baik di kota atau kabupaten banyak memiliki komunitas. Salah satunya yang paling penting adalah paguyuban antar umat beragama atau FKUB," ujar Wali Kota Abu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO