Berikan Jaminan di Masa Tua, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Pemilik Stand Museum Angkut

Berikan Jaminan di Masa Tua, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Pemilik Stand Museum Angkut Penyerahan santunan kematian secara simbolis oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu kepada ahli waris yang merupakan pekerja stand gorengan di Museum Angkut senilai Rp 42 juta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan pemahaman tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu memberikan sosialisasi program kepada 35 pemilik stand di area wisata , Rabu (7/4).

Pada sosialisasi itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Heru Siswanto menyampaikan benefit yang didapat oleh peserta yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebagai contoh Bu Sunarmi yang bekerja di stand gorengan , meninggal pada bulan Januari 2021 karena sakit. Saat ini keluarga yang ditinggalkan kami berikan santunan sebesar total Rp 42 juta. Semoga dengan santunan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga untuk melanjutkan cita-cita almarhumah," ujar Heru Siswanto kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/4).

Karena itu Heru berharap, semua pemilik atau pekerja di stand museum angkut bisa segera mendaftar BPJS Ketenagakerjaan agar bisa bekerja dengan tenang. Pasalnya, jika terjadi risiko pada saat bekerja ataupun meninggal pada saat masih aktif bekerja, akan mendapatkan manfaat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu jika ingin menabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan juga difasilitasi dalam program . Dalam program yang seperti menabung setiap bulan, akan bisa diklaimkan atau dicairkan jika sudah tidak bekerja lagi," jelas Heru.

Dalam acara yang dilaksanakan di halaman Pasar Wisata Apung , Manajer Operasional Endang A Shobirin mendukung penuh seluruh pemilik dan pekerja di stand museum angkut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami mendukung dan mendorong pemilik stand agar segera mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan mengingat manfaat yang diberikan kepada pekerja sangat besar" ungkapnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO