Buntut Pemberhentian Ratusan THL, Gabungan LSM Tuntut Bupati Banyuwangi Copot Sekda

Buntut Pemberhentian Ratusan THL, Gabungan LSM Tuntut Bupati Banyuwangi Copot Sekda Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Tenaga Harian Lepas saat konferensi pers, Senin (5/4/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gabungan aktivis LSM dan ormas di Banyuwangi yang tergabung dalam melakukan aksi gerakan .

Hal tersebut dilakukan menyusul tidak ada jaminan pasti dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mempekerjakan kembali 331 THL yang dirumahkan pada awal bulan Maret 2021 lalu.

"Kami menuntut Bupati Banyuwangi untuk mencopot sekda," kata Zamroni, mewakili saat konferensi pers, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, permasalahan THL tersebut mutlak kesalahan . Pasalnya, setelah adanya gerakan penolakan pemberhentian ratusan THL beberapa waktu lalu, malah membuka lowongan 375 THL.

"Artinya, sudah melukai hati masyarakat Banyuwangi. Dia harus bertanggung jawab terkait masa depan dan nasib 331 THL yang kini sudah tak memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarganya," ujar Zamroni yang juga Ketua Ormas DPC Pemuda Pancasila Banyuwangi tersebut.

Menurutnya, pemberhentian ratusan THL di masa pandemi sangatlah tak manusiawi. Padahal, pemerintah pusat telah mewanti-wanti kepada seluruh perusahaan BUMN ataupun swasta termasuk pemerintah daerah untuk tidak merumahkan pekerjanya selama pandemi berlangsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO