Sabtu, 08 Mei 2021 21:00

Persiapan Porprov Jatim VII, Atlet Pencak Silat Lamongan Digembleng Latihan Fisik

Senin, 05 April 2021 10:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Persiapan Porprov Jatim VII, Atlet Pencak Silat Lamongan Digembleng Latihan Fisik
Deby Kurniawan, Ketua Umum IPSI Cabang Lamongan yang juga Anggota Komisi X DPR RI saat memantau para atlet pencak silat latihan fisik di Stadion Surajaya Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Porprov Jatim VII Tahun 2022 mendatang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Lamongan menggelar latihan fisik pembentukan daya tahan para atlet di Stadion Surajaya Lamongan.

"Sebenarnya kami sudah lakukan persiapan untuk para atlet sudah jauh hari sebelumnya, tetapi kami ingin melihat progres kemampuan atlet secara umum, sehingga bisa diketahui peningkatan dan kemampuan para atlet," ujar Deby Kurniawan, Ketua Umum IPSI Cabang Lamongan, Senin (5/4/2021).

Dikatakan Iwan, panggilan akrab Deby Kurniawan yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, untuk bisa melihat hasil latihan yang maksimal selama di masa pandemi seperti ini, pengurus IPSI Lamongan terus memantau perkembangan para atlet.

Menurutnya, dengan latihan dan pemantauan ini para atlet pencak silat Lamongan akan bisa menuai hasil maksimal di Porprov Jatim mendatang. "Terus kami maksimalkan latihan sekaligus pengawasannya, sehingga para atlet persiapan porprov bisa meraih target yang sudah ditentukan," ujarnya.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Ketersediaan Sembako di Lamongan Terpantau Masih Aman

Polres Lamongan Ringkus 12 Pemuda Terlibat Aksi Kekerasan, di Antaranya Sempat Lawan Petugas

Support Klub Kebanggaan, ASN Pemkab Lamongan Kenakan Jersey Persela

Pemkab Lamongan Kembali Pertahankan SAKIP A

Di tempat terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan motivasi kepada para atlet pencak silat untuk terus berprestasi. "Pencak silat harus menjadi cabang olahraga (cabor) andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional, sangatlah tinggi. Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan," ujar Yuhronur.

Menurut Yuhronur, IPSI Lamongan harus mampu mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi, sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan di bidang pencak silat.

"Perbanyak latihan dan pertandingan antarperguruan pencak silat di Lamongan. Selain sebagai media silaturahmi antarperguruan pencak silat, juga agar kita punya cabang olahraga unggulan selain sepak bola," pungkasnya. (qom/zar)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...