2021, Pemkot Pasuruan Terima Bantuan Pemasangan 7.004 SR Jargas Bumi dari Kementerian ESDM

2021, Pemkot Pasuruan Terima Bantuan Pemasangan 7.004 SR Jargas Bumi dari Kementerian ESDM Sosialisasi pembangunan jargas rumah tangga di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Kamis (1/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya menyelenggarakan sosialisasi pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga di Gedung Gradhika Bhakti Praja , Kamis (1/4).

Pembangunan jaringan distribusi gas untuk rumah tangga merupakan salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk diversifikasi energi, pengurangan subsidi, penyediaan energi bersih dan murah, serta program komplementer konversi minyak tanah ke Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk percepatan pengurangan penggunaan minyak bumi.

Wali Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang membuka sosialisasi ini menyampaikan bahwa Pemerintah berkomitmen mendukung penuh program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga secara nasional di tahun 2021. Melalui program ini, masyarakat diharapkan mendapatkan bahan bakar yang lebih bersih, aman dan murah.

Gus ipul juga berharap adanya dukungan dari semua sektor baik dari kepolisian, TNI, perangkat daerah terkait, kecamatan, kelurahan, RW, RT dan seluruh warga yang mendapatkan sambungan, agar pelaksanaan pembangunan jargas rumah tangga dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU (nota kesepahaman/kesepakatan) antara Wali dengan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas Kementerian ESDM RI.

Perlu diketahui, pada tahun 2021 memperoleh bantuan pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 7.004 SR. Rinciannya, Kelurahan Kandangsapi 346 SR, Kelurahan Pekuncen 415 SR, Kelurahan Petamanan 695 SR, Kelurahan Purutrejo 958 SR, Kelurahan Wirogunan 629 SR.

Kemudian, Kelurahan Tembokrejo 1.198 SR, Kelurahan Sekargadung 267 SR, Kelurahan Bakalan 288 SR, Kelurahan Krampyangan 511 SR, dan Kelurahan Bugul Kidul 1.697 SR.

Tampak hadir dalam sosialisasi ini Wakil Wali , Kapolres Pasuruan Kota, Kasdim 0819 Pasuruan, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas Kementerian ESDM RI, Perwakilan PT. PGN Provinsi Jawa Timur, kepala OPD terkait, camat se-, lurah terkait, kontraktor, narasumber, serta undangan lain. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO