Senin, 10 Mei 2021 01:49

Bupati Sumenep Imbau ASN Laksanakan Ibadah Tepat Waktu, ​Setop Aktivitas Saat Azan Berkumandang

Kamis, 01 April 2021 20:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Bupati Sumenep Imbau ASN Laksanakan Ibadah Tepat Waktu, ​Setop Aktivitas Saat Azan Berkumandang
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sumenep mengeluarkan imbauan bagi seluruh ASN yang beragama Islam agar menghentikan aktivitas sementara saat azan berkumandang. Imbauan ini disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.

"Saya mengajak dan mengimbau seluruh ASN muslim untuk menghentikan sejenak aktivitas saat terdengar azan berkumandang untuk mewujudkan aspirasi para kiai agar menjaga keislaman di Kabupaten Sumenep, sehingga terbitlah surat edaran perihal imbauan itu," ujar Bupati Sumenep saat ditemui di Kantor Bupati Sumenep, Kamis (1/4/2021).

Diharapkan juga dengan imbauan itu, seluruh ASN muslim tidak hanya disiplin dan tepat waktu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara saja, tetapi juga dalam beribadah melaksanakan salat fardu yakni Zuhur dan Asar tepat waktu.

"Dipastikan, setelah ASN benar-benar menindaklanjuti imbauan dengan melaksanakan salat fardu tepat waktu, selanjutnya pemerintah daerah juga mengeluarkan imbauan yang sama kepada perusahaan swasta, lembaga pendidikan, BUMD, dan BUMN," terangnya.

BACA JUGA : 

Dharma Wanita Sumenep Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Bupati Sumenep: Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan

Merasa Dipermainkan, BPD Kalimo'ok Laporkan Pemdes Setempat ke Bupati Sumenep

Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama

Menurutnya, ASN bisa melaksanakan salat fardu di musala kantor atau masjid terdekat, baik sendiri maupun berjemaah. Karena di setiap kantor OPD sudah memiliki musala.

"Diminta dan diimbau kepada ASN muslim untuk Salat Zuhur dan Asar demi memakmurkan musala dan masjid, sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat agar disiplin dan tepat waktu beribadah," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sumenep menerbitkan SE (Surat Edaran) perihal imbauan salat fardu tepat waktu kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep tertanggal 31 Maret 2021 dengan nomor 800/425/435.203.2/2021.

Imbauan itu dikeluarkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, terutama dalam melaksanakan salat fardu. Melalui SE itu, ASN yang beragama Islam diimbau menghentikan sementara segala bentuk aktivitas ketika suara azan berkumandang. (aln/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...