Mas Bup Dhito Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Kandangan Kediri

Mas Bup Dhito Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Kandangan Kediri Yeni, Bidan Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri saat menyuntikkan Vaksin AstraZeneca kepada salah satu lansia di Balai Desa Kambingan, Kamis (1/4/2021). (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di Kabupaten Kediri terus berjalan. Bila semula lokasi vaksinasi kepada para lansia dipusatkan di puskesmas dan rumah sakit pemerintah maupun swasta, kini lokasinya ada yang bergeser ke balai desa.

Ini dilakukan untuk mendekati para lansia yang tinggal jauh dari puskesmas maupun rumah sakit. Seperti yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Pagu yang melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kamis (1/4/2021).

Yeni, Bidan Desa Kambingan menjelaskan bahwa ketika lokasi vaksinasi dilakukan di puskesmas, banyak lansia yang tidak mau hadir, dengan alasan terlalu jauh dari rumah mereka.

"Makanya ada kebijakan dari pimpinan untuk mengalihkan sebagian lokasi vaksinasi ke balai desa masing-masing, seperti yang saat ini dilakukan di Balai Desa Kambingan ini," kata Yeni di sela-sela kesibukan menyuntik para lansia.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi kepada para pedagang pasar tradisional di Kabupaten Kediri juga terus dilakukan. Vaksinasi untuk para pedagang dilakukan di lokasi pasar masing-masing.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sempat datang dan menyaksikan langsung penyuntikan vaksin kepada pedagang Pasar Kandangan. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu sempat menjadi perhatian pedagang dan masyarakat. Banyak di antara mereka yang minta foto bersama. Mas Bup Dhito dengan telaten meladeni permintaan foto bersama pedagang tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Mas Bup sempat berbincang dengan sejumlah pedagang, mulai dari menanyakan kesehatan hingga keluhan selama berdagang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO