Imbas Penyerangan Mabes Polri, Kapolres Pasuruan Imbau Jajaran Perketat Penjagaan

Imbas Penyerangan Mabes Polri, Kapolres Pasuruan Imbau Jajaran Perketat Penjagaan Apel pagi di Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran Polres hingga tingkat polsek diperintahkan untuk memperketat pengamanan. Ini setelah terjadinya penyerangan di Mabes Polri oleh terduga teroris, hingga terjadi baku tembak. Beruntung terduga teroris itu bisa dilumpuhkan.

"Sudah saya perintahkan khususnya di mako polres dan polsek agar siaga penuh," kata Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H. melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (31/03/2021) kemarin.

Ia memerintahkan jajarannya, agar memeriksa setiap orang yang masuk ke kantor polisi. Pemeriksaan dilakukan terhadap barang bawaan serta tujuan kedatangan.

"Perketat pengamanan orang masuk mako, mengimbau anggota untuk selalu waspada," jelasnya.

Persenjataan juga disiagakan di pos penjagaan dan gerbang masuk. Setiap personel/anggota Polri yang berjaga di mako dan tugas patroli, diwajibkan menggunakan body vest sebagai pelindung tubuh.

Akses keluar masuk pengunjung Mapolres hingga seluruh polsek dilakukan melalui satu gerbang untuk memudahkan pemeriksaan dan pengawasan.

"Melaksanakan one gate system, body system, petugas jaga gunakan body vest, persenjataan disiagakan. Kami tetap memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegas lulusan Akpol 2001 tersebut kepada bangsaonline.com. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO