Gudang RSUD Nganjuk Terbakar

Gudang RSUD Nganjuk Terbakar

SUWANDITO (BangsaOnline) - Diduga akibat akibat konsleting arus pendek listrik, gudang penyimpanan barang-barang bekas milik Rumah sakit umum daerah (RSUD) Nganjuk, Terbakar. Kamis (19/2) pagi sekira Pukul 07.00 Wib. 

Beruntung dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun pihak rumah sakit memperkirakan mengalami kerugian material senilai 5 juta rupiah.

Saat itu terlihat asap dari dalam gudang tempat penyimpanan barang-barang bekas. Adanya asap tebal yang mebumbung sempat menimbulkan kepanikan penunggu pasien yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kejadian.

Kepulan asap itu sendiri pertama kali diketahui oleh Hery Yusnanto (53), warga Jl.Wilis Kelurahan Ganung Kidul Kecamatan/Kabupaten Nganjuk dan Endin Santoso (35), warga Desa Kudu Kecamatan Kertosono, keduanya adalah karyawan Cleaning Service RSUD Nganjuk.

Melihat asap tebal dan kobaran api, kedua karyawan clening service yang rencananya akan melakukan pembersihan ruangan berari melaporkan ke keamanan RS.

Mengetahui adanya kebalaran selanjutnya pihak rumah sakit melaporkan kebakaran ini ke unit Petugas Pemadam (PMK) dan Polsekta Nganjuk. Dan sekira pukul 08.00 Wib kebakaran gudang berukuran 6x7 Meter yang berisi barang bekas seperti AC dan sebagainya termasuk kayu terbakar tersebut berhasil dipadamkan, dengan mengerahkan 2 unit mobil PMK Nganjuk.

Dilokasi kejadian Kapolsekta Nganjuk, Kompol M.Damin menerangkan, Penyebab kebakaran diperkirakan dari arus pendek listrik.

Ditaksir kerugian material akibat kebakaran ini senilai 5 juta rupiah. Akan tetapi kebakaran gudang penyimpanan barang-barang bekas tersebut tidak sampai menggangu pelayanan rumah sakit, sehingga aktivitas RSUD Nganjuk tetap berjalan lancar karena letaknya jauh dari ruang rawat inap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO