Vaksinasi Lansia Terus Berlanjut, Mantan Bupati Kediri Ikut Disuntik Vaksin AstraZeneca

Vaksinasi Lansia Terus Berlanjut, Mantan Bupati Kediri Ikut Disuntik Vaksin AstraZeneca Vaksinasi Covid-19 bagi para lansia. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi bagi lansia terus digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Termasuk yang dilakukan di RSUD Simpang Lima Gumul yaitu vaksinasi dosis pertama bagi 120 pensiunan aparatur sipil negara , Selasa (30/3/2021) kemarin. Mbak Wabup Kediri Dewi Mariya Ulfa hadir dalam kegiatan tersebut.

Sejak pagi para peserta sudah berdatangan dan tetap menerapkan prokes 3M. Tidak ada perlakuan secara khusus pada vaksinasi sasaran lansia ini, hanya saja petugas lebih berhati-hati pada saat tahapan screening.

Vaksinasi diawali dengan tahap registrasi, kemudian dilakukan screening untuk mengetahui riwayat penyakit, kesiapan psikis, kondisi fisik, serta memeriksa apakah para lansia memiliki komorbid yang terkontrol agar vaksin dapat bekerja dengan efektif.

Salah satu penerima vaksin adalah Bupati Kediri Periode 1995-2000 Prof. Suparyadi, S.I.P., M.M., yang sekarang sudah berusia 77 tahun. "Kami mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Mas Haninditho dan Mbak Dewi dan saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Saya merasa bahagia dan turut senang atas prioritas vaksinasi untuk lansia ini," ucap Prof. Suparyadi.

Prof. Suparyadi pun memberikan cendera mata buku karyanya sebagai wujud apresiasi dan terima kasih terhadap Pemerintah Kabupaten Kediri yang diserahkan kepada Mbak Wabup Dewi.

Pada kesempatan yang sama, Mbak Wabup Dewi Mariya Ulfa berharap seluruh penerima vaksin terus diberi kesehatan dan bersama-sama mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO