Rabu, 12 Mei 2021 17:53

Konferensi PGRI Purworejo, Momentum Untuk Reformasi dan Transformasi Pendidikan

Senin, 29 Maret 2021 19:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Konferensi PGRI Purworejo, Momentum Untuk Reformasi dan Transformasi Pendidikan
Konferensi PGRI Purworejo yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. ini mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia: Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Purworejo Kota Pasuruan menggelar konferensi bertempat di Aula Rumah Makan Kebon Pring, Senin (29/3).

Konferensi yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si. ini mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia: Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir pula Kepala Disdikbud Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Ketua PGRI Kota Pasuruan, beserta jajaran, Ketua PGRI Cabang Purworejo beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Wawali Adi Wibowo menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan menghadapi tantangan Covid-19, yang membuat kegiatan belajar mengajar 1 tahun belakangan harus digelar secara daring.

BACA JUGA : 

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Songsong Digitalisasi UMKM, Wali Kota Pasuruan Luncurkan Aplikasi Si Duta dan Kurma

Bersama TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Foundation Salurkan Ribuan Sembako Untuk Tenaga Harian Lepas

Gus Ipul Minta Pemuda Turut Dilibatkan Sebagai Petugas Pemulasaran Jenazah

"Tantangan tidak mudah, yakni pandemi yang menjadi problem dunia dan nasional, semua sektor kehidupan terdampak," ujar Mas Adi, sapaan Wawali Pasuruan.

Atas kondisi tersebut, Mas Adi meminta guru melakukan akselerasi terhadap perkembangan teknologi. "Serta yang terpenting, kita harus membangun desain sistem pada konteks sistem perjalanan pendidikan," katanya.

Mas Adi berharap, konferensi ini bisa menjadi sebuah momentum untuk melakukan reformasi dan transformasi pendidikan. Sebab, nasib bangsa ditentukan oleh pondasi kekuatan pendidikan.

"Seiring dengan kemajuan zaman, diharapkan ada peran nyata guru untuk peningkatan pendidikan di Kota Pasuruan dan bisa memberikan kontribusi berarti untuk perkembangan PGRI Kota Pasuruan. Selamat berkonferensi PGRI, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Kota Pasuruan. (par/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...