Bupati Sumenep Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kualitas Diri Hadapi Kemajuan Teknologi

Bupati Sumenep Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kualitas Diri Hadapi Kemajuan Teknologi Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan pada Wisuda IV STAIM Tarate Desa Pandian, Kabupaten Sumenep, di Gedung Islamic Center Bindara Saod Kecamatan Batuan, Minggu (28/03/21).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Achmad Fauzi, S.H., M.H. mengajak generasi muda untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) supaya menjadi penerus yang berkarakter dan berkualitas seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat.

"Generasi muda mempunyai tantangan dalam menghadapi era baru di kehidupan society 5.0 sebagai komplemen revolusi industri 4.0, yang berdampak kepada sendi-sendi kehidupan, kebudayaan, peradaban, kemasyarakatan, dan pendidikan," ujar bupati saat memberikan sambutan pada Wisuda IV Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Desa Pandian, Kabupaten Sumenep, di Gedung Islamic Center Bindara Saod Kecamatan Batuan, Minggu (28/03/21).

“Di era digital ini sering tampak berbagai persoalan seperti hate speech, hoax, dan fitnah yang kini membanjiri wajah keberagaman bangsa. Sehingga menghadapi era seperti ini, saatnya generasi muda turut andil dalam menyebarkan konten positif,” ajaknya.

Dikatakan Fauzi, generasi muda merupakan salah satu kekuatan untuk melihat nasib masa depan suatu bangsa dengan berbagai perannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, ia meminta generasi muda menyiapkan diri sejak dini dalam menghadapi perkembangan teknologi. Melalui penanaman unsur aqidah, syariah dan akhlak, sekaligus mempunyai bekal ilmu, sains dan keterampilan berbasis teknologi.

“Tentunya diharapkan akan melahirkan generasi muda yang cerdas, sabar, shalih, profesional, inovatif yang berkarakter, berintegritas, dan istiqamah,” imbuhnya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di STAIM Tarate. Ia berpesan, bahwa lulus dari bangku kuliah bukan menjadi akhir untuk menjalani proses pendidikan, tetapi menjadi awal melanjutkan proses pendidikan selanjutnya di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati, jalan terang menunggumu di pintu gerbang kesuksesan,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO