Lanjutkan Roadshow Dialog Interaktif, Gus Ipul-Mas Adi Tampung Aspirasi Warga Panggungrejo

Lanjutkan Roadshow Dialog Interaktif, Gus Ipul-Mas Adi Tampung Aspirasi Warga Panggungrejo Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat dialog interaktif dengan warga Kelurahan Panggungrejo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota dan Wakil Wali Gus Ipul-Mas Adi melanjutkan roadshow dialog interaktif untuk menampung aspirasi masyarakat masyarakat. Kali ini digelar dengan mengundang Ketua RW/RT se-Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, dengan mengambil tema Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Sabtu (27/3) malam.

"Dengan dialog ini, kita mendalami, memahami persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Kelurahan Panggungrejo, sehingga kita bisa mencari solusinya. Di era pandemi ini tujuan kita untuk mengatasi Covid-19 agar masyarakat terlindungi sehingga ekonomi bergerak dan sekolah tatap muka bisa terlaksana di era New Normal. Oleh karena itu, mari kita dekatkan hati, dekatkan pikiran, dalam satu barisan untuk mensejahterakan masyarakat ," ujar Wali , Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam dialog interaktif ini, masyarakat dipersilakan menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayahnya masing-masing. Lurah Panggungrejo, Hermanto misalnya, menginginkan adanya petugas penyapu jalan dan lampu penerangan jalan untuk mencegah kriminalitas.

Hermanto juga mengeluhkan minimnya pembinaan UMKM selama 2 tahun belakangan. Padahal, sebagian besar warga Kelurahan Panggungrejo memiliki usaha pengemasan krupuk ikan dan udang.

Hermanto juga mengusulkan agar pintu air di tepi pantai diganti stainless steel karena selama ini saat air laut pasang, menimbulkan banjir.

Gus Ipul pun kemudian menjawab dan mencatat semua persoalan-persoalan yang ada di Kelurahan Panggungrejo. Ia juga meminta masyarakat agar bergotong royong menjelang bulan Ramadhan untuk membersihkan lingkungan dan mengecat pagar rumahnya masing-masing. 

Turut hadir dalam dialog interaktif kali ini, Anggota DPRD , Plt. Camat Panggungrejo, Kepala Bagian Pemerintahan , serta perwakilan TNI/Polri dan bidan serta undangan lain. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO