Pantau Terus Vaksinasi Lansia, Rini Eri Cahyadi: Kebahagiaan Mereka, Semangat Saya

Pantau Terus Vaksinasi Lansia, Rini Eri Cahyadi: Kebahagiaan Mereka, Semangat Saya Rini Indriyani saat menyapa para lansia yang sedang divaksin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama tiga hari berturut-turut puluhan puskesmas di Kota Surabaya telah didatangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya . Setelah beberapa hari ini berkeliling, dia memastikan proses vaksinasi di Surabaya berjalan lancar.

Makanya, dirinya semakin semangat untuk terus bersafari puskesmas dengan total 63 titik lokasi yang tersebar se-Surabaya. “Alhamdulillah lancar, beberapa hari ini tidak ada kendala. Saya berharap ke depan terus berjalan lancar termasuk untuk kalangan masyarakat umum,” kata Rini, Jumat (26/3/2021).

Keramahan dan perhatian kepada lansia muncul tiba-tiba saat dirinya melihat para lansia. Dia pun langsung menyapa dengan salam yang hangat khasnya, bak anak kepada orang tuanya. “Oma (nenek) sehat-sehat ya, Oma harus jaga kesehatan, diminum ya vitaminnnya Oma,” ucapnya sembari memberikan vitamin.

Di sela sambutannya, Rini memastikan para sesepuh atau lansia akan sangat bahagia jika ditemui satu per satu. Bahkan, dia mengungkapkan setiap kali berkunjung mereka (para lansia) sangat bahagia seperti bertemu anak-anaknya.

“Seperti yang saya bilang mereka itu sebagai sesepuh didatangi anak cucu sehingga itu membawa semangat tersendiri untuk saya. Alhamdulillah, saya masih punya banyak sekali orang tua yang sehat,” urainya.

Tak lupa, Rini yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini pun meminta kepada tenaga kesehatan (nakes) menjaga imunitasnya. Bahkan beberapa kali dia meminta para nakes untuk rutin minum vitamin dan tetap semangat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Matur nuwun sanget nakes kita yang luar biasa ini. Pesan saya, jangan sampai imun turun, vitamin dan pola makan harus tetap terjaga. Terima kasih sekali lagi, beliau (nakes) adalah garda terdepan kami,” bebernya.

Di momen itu, istri dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini juga menitipkan pesan kepada anggota PKK, lurah, serta camat untuk menjaga dan melayani warganya dengan sepenuh hati. “Saya titip buat warga bahagia, dilayani dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO