KPU Gresik Sabet Juara Umum Kedua Penghargaan Terbanyak Pilkada 2020

KPU Gresik Sabet Juara Umum Kedua Penghargaan Terbanyak Pilkada 2020 KPU Gresik saat menerima penghargaan terbanyak Pilkada 2020. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik kembali mendapatkan prestasi membanggakan. Kali ini, lembaga penyelenggara pemilihan yang berkantor di Jalan Dr Wahidin Gresik itu, menyabet juara umum kedua penghargaan terbanyak dalam Pilkada 2020.

Ketua Achamd Roni mengaku bersyukur atas semua penghargaan yang diberikan kepada lembaganya. Ia menuturkan prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari kerja keras semua tim di lembaga penyelenggara Gresik. Baik dari KPU kabupaten hingga KPPS tingkat desa.

"Tentu sangat bersyukur atas penghargaan ini. Karena kerja keras kita selama pemilihan kemarin tidak sia-sia, ada prestasi yang terlihat, " kata Achmad Roni dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (26/3/2021).

Komentar senada disampaikan Makmun, Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM. Ia mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Ia mengapresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran , utamanya badan adhoc. "Karena merekalah garda depan dan pahlawan keberhasilan pilkada Gresik 2020," katanya.

Sebelumnya diberitakan, anugerah penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra, dalam acara Rapat Evaluasi Penyelenggara Tahapan Pemilihan Serentak 2020 di Hotel Wyndham Surabaya, Kamis (25/3/2021).

memang beberapa kali menuai prestasi. Sebelumnya, juara satu tingkat partisipasi masyarakat tertinggi, juara dua antisipasi permasalahan hukum, juara dua akurasi informasi dalam pemilihan serentak tahun 2020.

Kemudian, juara satu kategori tertib penanganan dugaan pelanggaran etik dan perilaku badan adhoc, juara dua terpenuhinya jumlah pendaftaran KPPS pada masa pendaftaran tanpa perpanjangan, juara satu penghargaan operator Sidalih paling aktif, dan juara dua dalam penyelengaraan tahapan pemilihan serentak 2020.

Ke-7 penghargaan yang disabet oleh KPU Gresik merupakan kategori wilayah Jawa Timur. Semua penghargaan didapatkan dalam masa pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik 2020. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO