Rabu, 04 Agustus 2021 22:42

KPU Gresik Sabet Juara Umum Kedua Penghargaan Terbanyak Pilkada 2020

Jumat, 26 Maret 2021 09:10 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Syuhud
KPU Gresik Sabet Juara Umum Kedua Penghargaan Terbanyak Pilkada 2020
KPU Gresik saat menerima penghargaan terbanyak Pilkada 2020. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik kembali mendapatkan prestasi membanggakan. Kali ini, lembaga penyelenggara pemilihan yang berkantor di Jalan Dr Wahidin Gresik itu, menyabet juara umum kedua penghargaan terbanyak dalam Pilkada 2020.

Ketua KPU Gresik Achamd Roni mengaku bersyukur atas semua penghargaan yang diberikan kepada lembaganya. Ia menuturkan prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari kerja keras semua tim di lembaga penyelenggara Gresik. Baik dari KPU kabupaten hingga KPPS tingkat desa.

"Tentu sangat bersyukur atas penghargaan ini. Karena kerja keras kita selama pemilihan kemarin tidak sia-sia, ada prestasi yang terlihat, " kata Achmad Roni dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (26/3/2021).

Komentar senada disampaikan Makmun, Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM. Ia mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih atas penghargaan tersebut.

BACA JUGA : 

Bentuk Bakohumas, KPU Gresik Ajak Stakeholder Kolaborasi Sebarkan Informasi Positif

26 Jaksa Kejari Terima Penghargaan Wali Kota Surabaya

Berkah Ramadan 1442 H, Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan-RB

Sumbang Devisa Ekspor Terbesar, PT Smelting Raih Penghargaan Bea Cukai Tanjung Perak

Ia mengapresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran KPU Gresik, utamanya badan adhoc. "Karena merekalah garda depan dan pahlawan keberhasilan pilkada Gresik 2020," katanya.

Sebelumnya diberitakan, anugerah penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra, dalam acara Rapat Evaluasi Penyelenggara Tahapan Pemilihan Serentak 2020 di Hotel Wyndham Surabaya, Kamis (25/3/2021).

KPU Gresik memang beberapa kali menuai prestasi. Sebelumnya, juara satu tingkat partisipasi masyarakat tertinggi, juara dua antisipasi permasalahan hukum, juara dua akurasi informasi dalam pemilihan serentak tahun 2020.

Kemudian, juara satu kategori tertib penanganan dugaan pelanggaran etik dan perilaku badan adhoc, juara dua terpenuhinya jumlah pendaftaran KPPS pada masa pendaftaran tanpa perpanjangan, juara satu penghargaan operator Sidalih paling aktif, dan juara dua dalam penyelengaraan tahapan pemilihan serentak 2020.

Ke-7 penghargaan yang disabet oleh KPU Gresik merupakan kategori wilayah Jawa Timur. Semua penghargaan didapatkan dalam masa pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik 2020. (hud)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...