Seekor Ular Sanca Sepanjang Dua Meter Muncul di Gorong-Gorong Jalan Ciliwung Kota Blitar

Seekor Ular Sanca Sepanjang Dua Meter Muncul di Gorong-Gorong Jalan Ciliwung Kota Blitar Ular Sanca yang ditemukan warga di gorong-gorong Jalan Ciliwung, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seekor ular Sanca muncul di gorong-gorong Jalan Ciliwung Kota. Dalam video yang dibagikan di sejumlah grup WhatsApp, terlihat warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota menarik ular Sanca tersebut dari gorong-gorong. Peristiwa itu dilaporkan terjadi Rabu (24/3/2021) pagi.

Awalnya ular tersebut terlihat sekilas oleh warga tengah melintas di sekitar gorong-gorong. Khawatir akan membahayakan, warga kemudian melaporkan adanya ular Sanca tersebut ke petugas damkar.

"Kami dari UPT Damkar Kota pagi sekitar jam 08.00 WIB mendapat info bahwasanya di Jalan Ciliwung ada seekor ular yang melintas. Dengan dasar laporan itu, kami meluncur ke lokasi," ujar Sujarwo, petugas Damkar Kota, Kamis (25/3/2021).

Ternyata benar di TKP ditemukan ular Sanca dengan kondisi sebagian badannya masuk saluran air. Petugas damkar bersama warga kemudian langsung berupaya mengeluarkan ular dari saluran air. Petugas sempat kesulitan dan menemui kendala, karena ular membelit.

"Akhirnya ular bisa dikeluarkan dari parit. Ukuran 2 meter dengan besar sebesar lengan orang dewasa. Kami amankan agar tidak membahayakan warga," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO