Sabtu, 15 Mei 2021 19:14

Siap Jadi Duta Pajak, Gus Muhdlor Ajak ASN Sidoarjo Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan

Selasa, 23 Maret 2021 22:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Siap Jadi Duta Pajak, Gus Muhdlor Ajak ASN Sidoarjo Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan
SINERGI: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menerima kunjungan Kanwil DJP Jatim II, Selasa (23/3/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) siap menjadi Duta Pajak dan mengajak para ASN Kabupaten Sidoarjo menjadi panutan dalam hal penyetoran SPT Tahunan.

Itu disampaikan Gus Muhdlor saat menerima kunjungan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP Jatim) II di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (23/3/2021).

Dalam kunjungannya, Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani yang hadir bersama jajarannya mengharapkan kerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo agar semua masyarakat wajib pajak untuk rajin membayar pajak.

Meski saat ini perekonomian sedang terganggu dengan adanya pandemi Covid-19, kata Lusiani, pajak harus tetap terkumpul karena merupakan sumber APBN, dan karena nantinya akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Siap Sekat Pemudik dan Amankan Lebaran 2021

Ratusan Buruh Sidoarjo Peringati May Day dengan Vaksinasi Covid-19

Adanya pertemuan itu, Lusiani juga berharap agar Bupati Sidoarjo bersedia menjadi Duta Pajak Sidoarjo dalam menyampaikan SPT Tahunan agar bisa menggerakkan masyarakat yang pada triwulan I Tahun 2021 ada 10.000 SPT yang belum tersalurkan, dimana 9000 SPT ada di KPP Pratama Sidoarjo Barat.

"Di samping itu dengan adanya insentif pajak bagi perusahaan, kami siap melakukan kerja sama dengan memberikan sosialisasi secara masif agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh perusahaan," tandas Lusiani.

Ditambahkan Lusiani, pihaknya berharap kepada para ASN Kabupaten Sidoarjo untuk bisa menjadi contoh dalam penyetoran SPT Pajak, di mana batas terakhir penyetoran pada 31 Maret 2021.

Sementara itu, Gus Muhdlor menyambut baik kunjungan yang dilakukan Kanwil DJP Jatim II. Dia menyatakan bersedia membantu dan bersinergi dalam hal mengajak masyarakat Sidoarjo taat dalam membayar pajak serta siap menjadi Duta Pajak dengan mengajak ASN Kabupaten Sidoarjo menjadi percontohan penyetoran SPT Tahunan.

"Tentang SPT yang belum tersalurkan, monggo kita selesaikan bersama-sama dan mudah-mudahan pembayaran pajak ke depannya bisa tertib dalam penyetoran dan penyampaian SPT Tahunan," ungkap Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, pihaknya siap mengadakan pertemuan rutin yang bisa dikemas dalam acara Coffee Morning atau Gowes Bareng agar bisa berdiskusi dalam suasana yang lebih baik dan santai sehigga informasi dapat tersampaikan dengan lebih baik. (sta/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...