Dari Stikes Berganti Institut, IIKNU Tuban Siap Bersaing dan Go Internasional

Dari Stikes Berganti Institut, IIKNU Tuban Siap Bersaing dan Go Internasional Launching IIKNU Tuban di Pendopo Krido Tuban, Selasa (23/3/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (Stikes NU) resmi berganti nama menjadi Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban. Pergantian nama itu ditandai dengan launching dan pelantikan Rektor periode 2021-2026 di Pendopo Krido Tuban, Selasa (23/3/2021).

"Hari ini menjadi sejarah baru perjalanan Stikes NU menjadi IIKNU," ujar Rektor IIKNU, Dr. H. Miftahul Munir, S.K.M., M.Kes., D.I.E.

Pria yang juga sebagai Ketua PPNI Kabupaten Tuban ini menjelaskan, bergantinya status sekolah tinggi menjadi institut tersebut tidak terlepas dari peran pengurus NU, baik itu PCNU Tuban maupun PBNU.

"Terima kasih kepada pengurus PCNU hingga PBNU dan masyarakat yang sudah menyuport kami. Sehingga, keberadaan IIKNU ini diakui dan mewarnai bidang kesehatan, baik di Tuban maupun nasional hingga internasional," ujar Munir.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, perubahan status tersebut karena sudah memenuhi syarat minimal sebagai institut, antara lain, minimal memiliki tiga program studi (prodi). Sedangkan, saat ini sudah memiliki 4 prodi strata 1. Yaitu, Kebidanan, Keperawatan, Gizi, dan Administrasi Kesehatan.

Munir berharap keberadaan IIKNU mampu memberikan kontribusi pada NU maupun masyarakat luas. Karena meningkatkan IIKNU bagian dari meneruskan perjuangan para ulama NU, di bidang kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO