Puluhan Awak Media di Ngawi Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua

Puluhan Awak Media di Ngawi Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Salah satu awak media sedang menjalani vaksinasi tahap kedua.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puluhan dari berbagai perusahaan pers berkumpul di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Selasa (23/3). Keberadaan para tersebut dalam rangka menunggu giliran suntik vaksin Sinovac dosis kedua.

Penyuntikan secara massal yang juga diikuti oleh para karyawan diskominfo tersebut dilakukan tim medis dari Pukesmas Kendal. 

"Hari ini merupakan suntik vaksin bagi pegiat pers untuk dosis kedua. Yang pertama telah dilakukan beberapa hari lalu," jelas drg. Endah Pratiwi, Kabid P2P Dinkes Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Diketahui, suntik vaksin dosis pertama untuk puluhan dua pekan sebelumnya juga dilakukan di kantor diskominfo.

Adapun pada penyuntikan tahap kedua ini tidak ada yang ditunda atau gagal menjalani . Hanya ada satu orang yang merasa badannya sedang tidak sehat dan meminta pada petugas untuk menunda .

"Dalam pelaksanaan kali ini lancar dan semua lolos dari screening yang berarti dalam kondisi baik. Hanya satu orang tadi minta izin tidak dapat ikut ," terangnya.

Setelah di yang kedua ini, pihak penyelenggara mengingatkan bahwa dengan telah divaksin para harus tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, peserta juga diingatkan untuk tidak mengunggah hasil atau sertifikat pada media sosial. Sebab di dalam sertifikat tersebut terdapat barcode yang berisi data pribadi yang tidak boleh diketahui orang lain.

"Kalau sudah vaksin dan menerima sertifikat jangan diunggah di medsos. Itu berbahaya, sebab ada data pribadi anda," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO