Selasa, 15 Juni 2021 19:50

​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini

Senin, 22 Maret 2021 19:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini
Presiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.200 tokoh agama di Kabupaten Jombang melaksanakan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca serentak yang dilakukan di 21 kecamatan, Senin (22/3/2021).

Presiden Jokowi memantau langsung kegiatan vaksinasi yang bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang tersebut. Dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Selain memantau langsung, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga melakukan pemantauan vaksinasi di 21 kecamatan melalui layar. Jokowi juga sempat menanyakan beberapa hal kepada para penanggung jawab vaksinasi di tingkat kecamatan. Mulai dari jumlah orang yang divaksin di setiap kecamatan, golongan penerima vaksin, hingga kelanjutan vaksinasi.

"Saya berpesan agar vaksin corona disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, serta memberikan pengertian pentingnya vaksinasi ini. Agar vaksinasi secara nasional bisa kita selesaikan tahun ini," ujar Presiden di lokasi pemantauan.

BACA JUGA : 

Dinas Perkim Jombang Gelar Pelatihan PKM untuk Desa Penerima Program Kotaku

Bupati Mundjidah Canangkan Renovasi Masjid di Lingkup Pemkab Jombang

Felicia, Ditinggal Ghosting Kaesang, Mengapa Bawa-Bawa Pak Jokowi dan Pancasila

Usai Divaksin AstraZeneca, 8 THL Dinas PUPR Kabupaten Blitar Mengalami KIPI

Presiden juga memastikan vaksinasi untuk ribuan tokoh agama di Kabupaten Jombang berjalan lancar.

"Hingga sore ini masih dalam proses pelaksanaan vaksinasi para kiai, bu nyai, petugas, dan pelayan publik. Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan lancar, mulai dari registrasi, penyaringan, penyuntikan, serta observasi," jelasnya.

Diungkapkan Jokowi, pada pagi hari dia juga telah bertemu dengan para kiai sepuh. Pada pertemuan tersebut, para kiai dari MUI Jatim menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyib.

"Dan ini akan kami dorong, besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jatim kemudian masuk ke kabupaten/kota yang ada, agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih dipercepat," pungkas Jokowi.

Sementara itu, dari data yang didapat terdapat 110 tokoh agama yang melakukan vaksin di Pendopo Kabupaten Jombang. Selebihnya mengikuti secara tersebar di 21 kecamatan. (aan/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...