Komitmen Kembangkan Wisata, Bupati Lamongan Launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni

Komitmen Kembangkan Wisata, Bupati Lamongan Launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni Bupati Yuhronur usai launching Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Yuhronur Efendi berkomitmen untuk mengembangkan wisata yang ada di . Hal tersebut disampaikan Yuhronur saat me-launching Kawasan Bahagia Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3).

Menurut Yuhronur, Kawasan Bahagia Taman Mahoni harus dikembangkan karena memiliki potensi yang bagus dan merupakan destinasi wisata yang luar biasa yang bisa menjadi ikon desa, bahkan ikon Kabupaten .

"Saat ini, saya me-launching tempat wisata baru yang sangat luas dan luar biasa, yakni Kawasan Bahagia Taman Mahoni, semoga bisa menjadi ikon Desa Kendal, Kecamatan Sekaran bahkan ," ujarnya.

Yuhronur menambahkan, kawasan itu tidak hanya sebagai taman, tetapi juga ada even untuk motocross dan disediakan ATV, yang bisa digunakan baik para pemula maupun yang sudah profesional.

Selain itu, bupati yang akrab siapa Pak Yes ini berharap dengan pembangunan destinasi wisata desa dapat membantu menghidupkan yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

“Kita akan bantu kembangkan desa wisata karena saya yakin kawasan wisata seperti ini dapat menjadi tempat bagi untuk berjualan. Kita mulai menggerakkan kembali kita yang sangat lesu akibat Covid-19,” katanya.

Usai acara launching, Bupati Yuhronur yang didampingi Camat Sekaran Agus Hendrawan meninjau berbagai stan dari 21 desa se-Kecamatan Sekaran yang menjual berbagai aneka produk.

Pada kesempatan yang sama, Yuhronur juga menggelorakan gerakan “Ayo Beli Produk ” sebagai bentuk harapan dan upayanya dalam membantu meningkatkan produktivitas di Kabupaten .

Tak hanya sebagai taman desa, Kawasan Bahagia Taman Mahoni juga terintegrasi dengan wisata alam, sehingga dilengkapi pula dengan arena outbound dan gathering. Di kawasan taman tersedia perpustakaan sebagai sarana literasi.

Sementara untuk sarana olahraga, pengelola juga menyediakan arena motocross dan motor ATV (All Terrain Vehicle) sehingga pengunjung bisa menjelajah berbagai area pepohonan dibalut nuansa alam yang menyejukan. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO